4 Makanan yang Bisa Menjaga Ketajaman Mata

By | September 28, 2016

obatsyarafmata.com – Kesehatan tubuh sepertinya lebih diasumsikan dengan pencegahan serangan jantung, kolesterol, diabetes, dan segala macam gangguan serius. Akan tetapi apakah harus memperhatikan kesehatan mata juga ? Kacamata sebagai alat bantu bukanlah jawaban yang aman untuk masalah ini. Memperhatikan kualitas mata dengan asupan nutrisi sangatlah diperlukan.

4 Makanan yang Bisa Menjaga Ketajaman Mata

4 makanan menjaga ketajaman mata

Ada beberapa makanan yang bisa menjaga ketajaman mata diantaranya sebagai berikut :

  1. Telur
    Bagian kuning telur kerap dikaitkan sebagai makanan yang akan memperburuk kolesterol. Akan tetapi disisi lain kandungan lutein yang berada di kuning telur bermanfaat sebagai antioksidan yang melindungi mata dari katarak dan tidak terjadi bertambahnya mata minus. Dibandingkan dengan jenin makanan yang lainnya, tubuh akan lebih mudah menyerap lutein yang berasal dari telur. Apabila tidak suka telur bisa diganti dengan bayam, sawi, dan kangkung.
  2. Ikan Salmon
    Selain menjaga kesehatan jantung, omega-3 yang merupakan asam lemak dalam ikan dapat mengurangi resiko yang berkaitan dengan degenerasi makula. Kekurangan asupan omega-3 jiga bisa membuat mata menjadi kering.
  3. Susu
    Bukan hanya untuk tulang, susu juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin D nya merupakan anti inflamasi untuk melindungi ketajaman penglihatan. Susu yang dipilih adalah susu yang rendah lemak, untuk mengurangi resiko lainnya.
  4. Tiram
    Kandungan terbaik pada tiram adalah seng, seng juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata. Mineral ini akan membantu produksi melanin dalam tubuh dan pigmen yang berfungsi membantu melindungi mata dari efek bahaya sinar ultraviolet. Akan tetapi hindarilah tiram mentah yang sering terkontaminasi bakteri. Adapun jenis makanan lain yang mengandung seng yaitu, daging sapi, kepiting, ayam dan lobster.

Itulah 4 Makanan yang Bisa Menjaga Ketajaman Mata. Memperhatikan kualitas mata dengan asupan nutrisi sangatlah diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *