5 Warna Untuk Pereda Sakit Mata Tegang Dan Lelah

By | May 10, 2017

5 Warna Untuk Pereda Sakit Mata Tegang Dan Lelah – Selain faktor kelelahan, mata juga bisa mengalami masalah yang disebabkan karena melihat warna-warna yang dapat membuat mata menjadi lelah. Terutama apabila anda melihat kombinasi warna yang sama sekali tidak senda, maka hal ini akan membuat saraf mata anda terkejut dan akhirnya timbul ketidaknyamanan dalam melihat warna tersebut. Saat melihat warna yang tidak enak di pandang, mata bisa menjadi tegang. Solusinya anda harus melihat warna yang dapat menenangkan mata. Jangan sampai terjadi warna yang anda lihat malah membuat kepala sakit atau mengalami gangguan mata yang lainnya. Terlalu lama bekerja dan memandang monitor tidak hanya membuat fisik lelah namun juga membuat mata menjadi tegang, hal ini lah yang membuat mata selalu mengalami masalah dan gangguan baik ringan maupun berat.

Mata yang terlalu tegang dan lelah saat bekerja dapat menyebabkan kepala pusing, sulit berkonsentrasi dan masalah mata lainnya. Hal tersebut tidak hanya berpengaruh pada kesehatan mata saja tetapi berpengaruh pada penurunan produktivitas kerja anda. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengistirahatkan mata sejenak ketika bekerja dengan memandang warna-warni yang dapat menyegarkan kembali mata. Ketika anda beraktivitas seharian atau begadang, tentu tubuh akan terasa lelah, dan mata pastinya akan ikut kelelahan serta mengalami ketegangan pada saraf mata. Jika setiap hari pekerjaan anda selalu berada di depan monitor komputer, tentu mata anda akan sering mengalami capek dan tegang sehingga dapat menimbulkan masalah pada mata seperti mata merah, berair, bengkak, dan bahkan kepala sering mengalami pusing. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah mata seperti mata tegang dan lelah adalah dengan mengistirahatkan mata dan tidur sejenak agar mata kembali segar  dan bisa beraktivitas kembali secara normal.

warna

Namun, selain dengan mengistirahatkan mata dan tidur sejenak, ada salah satu cara lain yang mungkin sebagian orang tidak mengetahuinya. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan memandang, menatap, dan melihat benda dengan warna-warna tertentu untuk meredakan mata tegang yang sedang anda rasakan. Dengan melihat beberapa warna tertentu mata kita bisa kembali segar dan bersemangat untuk bekerja kembali. Maka warna juga memiliki peran penting dalam kesehatan mata, oleh karena itu ketika mata anda sedang lelah, ada baiknya anda melihat ke arah lain yang memiliki warna tertentu untuk meredakan mata tegang, dan warna-warna yang dapat meredakan mata tegang serta lelah, antara lain :

  • Merah 

Mungkin sebagian dari kita tidak tahu atau belum mengetahui bahwa dengan melihat benda atau hal lain yang berwarna merah mampu menenangkan saraf mata dengan alami. Warna merah ini dapat menenangkan mata tegang anda, terutama warna merah gelap baik untuk dipandang ketika mata sedang lelah, warna ini baik digunakan sebagai warna dasar layar komputer anda jika sewaktu-waktu mata anda tegang anda bisa melihat warna merah ini di background komputer, laptop, atau netbook yang anda miliki.

  • Putih

Warna putih selalu digunakan untuk menggambarkan atau menunjukkan perdamaian. Warna putih merupakan kombinasi warna terbaik untuk meredakan mata tegang anda. Oleh sebab itu, jika mata anda ingin tetap segar, anda bisa memasang atau meletakkan benda-benda yang berwarna putih, baik itu di kantor, dirumah, atau ditempat yang sering anda singgahi. Dengan begitu, saraf mata anda akan lebih tenang.

  • Biru

Apabila ingin warna yang menenangkan mata anda dengan alami, anda bisa memilih warna biru. Warna biru telah dikenal lama sebagai warna yang mampu membuat hati seseorang menjadi ceria dan tenang. Ketika mata anda melihat benda-benda yang berwarna biru, saraf mata anda akan menjadi lebih tenang dan juga nyaman untuk mata. Anda juga bisa menyembuhkan hati anda yang sedih dengan melihat warna biru.

  • Cokelat

Anda yang seharian bekerja pastinya akan mengalami kelelahan pada tubuh anda, terutama pada mata anda. Anda bisa menyembuhkannya dengan melihat warna cokelat. Warna ini merupakan warna dasar dari bumi, sehingga mata anda akan menjadi lebih tenang. Elemen dari warna ini mampu membuat anda merasa lebih nyaman dengan mata anda. Cokelat tampak ramah dan menenangkan mata terutama apabila tegang karena berlebihan melihat monitor.

  • Hitam

Warna hitam menunjukkan kekuatan dan kekuasaan. Anda yang merasa bahwa mata anda mengalami kelelahan, bisa diatasi dengan warna hitam. Saraf mata anda akan lebih tenang dan juga nyaman. Warna ini juga akan membuat anda menjadi lebih percaya diri di kegelapan.

Baca juga : Eye Care Softgel

Itulah 5 warna untuk pereda sakit mata tegang dan lelah, mungkin sebagian orang sudah mengetahui warna-warna tersebut atau ada juga yang belum mengetauhinya sama sekali, untuk warna juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata anda, dengan melihat warna tersebut mata kita akan kembali segar. Banyak sekali warna yang ada di dunia ini namun 5 warna diatas mungkin hanya sebagian warna yang memiliki manfaat yang baik untuk mata, dan anda juga pastinya memiliki selera warna masing-masing untuk dapat menyegarkan mata tegang dan lelah anda. Yang terpenting bagi anda adalah selalu menjaga dan merawat mata dengan baik, karena mata merupakan jendela dunia manusia, sehingga kita dapat melihat indanya warna-warni di dunia ini dengan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *