Cara Alami Menjernihkan Mata Yang Kuning Secara Alami

By | July 18, 2016

Cara Alami Menjernihkan Mata Yang Kuning Secara Alami dapat di lakukan sendiri karena bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Memiliki mata yang jernih merupakan salah satu daya tarik bagi penampilan. Mata merupakan panca indra yang paling berpengaruh dalam penampilan. Memiliki mata yang jernih akan menambah penampilan lebih fresh. Tidak hanya itu, mata yang sempurna juga menjadi keinginan dari banyak orang.

mata kuning

Cara Alami Menjernihkan Mata Yang Kuning Secara Alami

Penyebab mata kuning

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan mata anda menjadi kuning. Penyabab yang pertama bisa dikarenakan waktu jam tidur kurang. Bagi anda yang sering begadang, biasanya akan mempunyai mata yang kurang cerah dengan bagian mata yang berwarna kuning.

Kedua mata terlalu sering berkerja di depan komputer dalam jangka waktu yang lama setiap harinya. Pikiran yang setress juga menjadi salah satu penyebab mata menjadi kuning. Kebiasan meroko juga aka membuat mata anda menjadi kuning, selain gigi yang juga menjadi kuning tentunya.

Jika anda bekerja di tempat yang berasap atau berdebu, biasanya anda juga akan mempunyai bola mata yang berwarna kuning. Hal ini karena polusi yang mengotori mata anda setiap harinya. Terakhir, kurangnya asaupan vitamin A juga tentu akan membuat mata menjadi tidak indah lagi.

Berikut Ini Beberapa Cara Alami Menjernihkan Mata Yang Kuning Secara Alami :

1). Daun Sirih

daun sirih

Daun Sirih Untuk Menjernihkan Mata Kuning

Daun sirih biasanya digunkan untuk menghilangkan bau mulut atau bau badan. Tetapi tidak disangka ternyata daun sirih juga bisa digunakan untuk untuk menyembuhkan mata yang kuning. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. CAra tradisional memang sangat dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit

Caranya ambil beberapa helai daun sirih, cuci sampai bersih, rebus daun sirih tersebut dengan segelas air sampai mendidih. Diamkan beberapa menit supaya didihan air daun sirih menjadi dingin. Anda bisa menjadikan didihan tersebut untuk tetesan mata. Bisa juga dengan cara merendam mata pada didihan daun sirih tersebut. Lakukan secara rutin, dengan begitu mata akan menajadi bersih cerah kembali.

2). Jus kentang atau mentimun

mentimun dan kentang

Mentimun Dan Kentang Untuk Menjernihkan Mata Kuning

Cara yang kedua untuk menyembuhakan mata kuning adalah dengan menggunkan jus kentang dan mentimun. Kentang dan mentimun, akan membuat mata menjadi lebih lembab dan memberikan vitamin yang bisa membuat mata leih cerah. Jus tersebut bukan untuk diminum tetapi untuk di kompres pada mata.

Cara membuatnya sangatlah mudah. Campurkan kentang dengan mentimun yang sudah dibersihkan. Blender sampai benar-benar halus. Ambil satu buah kapas, celepukan ke dalam jus kentang dan mentimum tersebut. Peras sedikit, kemudian kompreskan kapas tersebut ke bagian mata yang kuning. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

Tips Agar Mata Tetap Jernih :

Untuk mencegah mata menjadi kuning kembali, anda harus beristirhat dengan cukup setiap harinya. Jika mata sudah lelah, segera istirahat sebentar, jangan memaksakan mata untuk selalu bekerja setiap harinya. Konsumsi minyak ikan minimal sehari sekali, juga akan membuat mata lebih cerah dan segar.

Konsumsi air putih dan wortel juga membuat mata lebih cerah dan segar. Wortel mengandung banyak sekali vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi sayuran dengan daun hijau tua juga sangat baik utnuk mata karena mengandung karotenoid yang dapat mencegah timbulnya penyakit katarak.
Untuk buah buahan, disarankan untuk mengkonsumsi buah ceri dan beri karena keduanya dapat menangkal radikal bebas yang berasal dari sinar matahari. Jangan lupa pula untuk berolahraga agar aliran darah dan metabolisme tubuh menjadi lancar.

Bagaimana mudah bukan, Cara Alami Menjernihkan Mata Yang Kuning Secara Alami, Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin supaya mata tetap segar dan cerah. Selain tampil cantik, anda juga akan terhindar  dari berbagai penyakit mata yang berbahaya. Selamat mencoba ! Salam sehat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *