Cara Cepat Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

By | May 11, 2017

Cara Cepat Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata – Lingkaran hitam pada mata atau sering disebut dengan istilah mata panda biasanya dapat terjadi karena adanya beberapa faktor seperti kurang tidur, kelelahan, terlalu banyak minum minuman bersoda, dan sebagainya. Kebiasaan seseorang yang sering mengalami kurang tidur atau begadang menjadi salah satu penyebab terjadinya lingkaran hitam pada mata dan bisa terjadi pada siapa saja, baik itu wanita ataupun pria. Adanya lingkaran hitam pada mata sering mengakibatkan mata terasa panas atau mata terasa berair dan mata yang berkantung seperti adanya sebauah beban yang menggantung pada kantung mata anda. Selain itu lingkaran hitam pada mata juga sering membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dan biasanya akan membuat penampilan anda menjadi penurun apalagi jika terjadi pada wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Dan apabila seseorang yang memiliki lingkaran hitam pada mata biasanya akan malas keluar rumah, namun jika mereka keluar rumahpun pastinya menggunakan kacamata untuk menutupi lingkaran hitam pada mata mereka.

lingkaran hitam mata

Lingkaran hitam pada mata merupakan masalah besar bagi kebanyakan wanita. Untuk itu, seseorang yang mengalami lingkaran hitam pada mata pastinya akan berusaha menghilangkan lingkaran tersebut agar tidak menganggu penampilan mereka. Karena jika lingkaran hitam ini tidak segera diatasi bisa saja lingkaran tersebut akan membuat mata anda mengalami masalah lain seperti mata bengkak atau sembab. Walaupun lingkaran hitam pada mata bukanlah masalah yang serius bagi kesehatan namun sebaiknya kita melakukan penanganan cepat agar mata tidak terus menerus mengalami masalah baik ringan maupun berat. Untuk mengatasi atau menghilangkan lingkaran hitam pada mata, anda bisa melakukannya dengan cara yang sederhana dan mudah yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata, antara lain :

– Menggunakan Teh Hijau

Untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata anda bisa menggunakan teh hijau sebagai bahan alaminya, teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga mampu dimanfaatkan untuk meremajakan sel kulit pada kantung mata tersebut. Jika anda sering mengkonsumsi teh hijau, jangan buang bekas kantong teh celupnya, anda bisa menggunakan bekas kantong teh tersebut, setelah itu anda dapat dinginkan dan tempelkan pada bagian kantong mata. Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan kebiasaan ini secara rutin dan teratur sebanyak 2-3 kali setiap harinya hingga kantong mata dan lingkaran hitamnya memudar serta hilang.

– Menggunakan Telur

Telur juga bisa digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Namun bagian yang digunakan dalam telur hanyalah putih telurnya saja. Caranya ialah dengan mengoleskannya pada bagian mata yang menghitam secara merata dan diamkan beberapa saat hingga kondisi agak mengering. Dengan kata lain, putih telur terserap oleh kulit mata. Kemudian bilas dan bersihkan dengan menggunakan air. Lakukanlah cara ini setidaknya 2-3 kali dalam sehari secara rutin dan teratur hingga lingkaran hitam benar-benar hilang. Selain itu, putih telur pada telur juga memiliki beberapa manfaat lainnya, seperti mampu menghilangkan jerawat dan flek hitam yang muncul di wajah.

– Menggunakan Sendok Dingin

Cara menggunakan sendok dingin ini hampir serupa dengan cara menggunakan bekas kantong teh hijau, yaitu dinginkan sendok hingga benar-benar dingin, kemudian tempelkanlah di mata. Berikanlah sedikit pijatan dengan menggunakan bagian bawah sendok yang mencembung. Diamkan hingga sendok sudah tidak terasa dingin lagi. Cara ini juga dapat membantu untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya. Masalah frekuensi dalam seharinya tergantung pada Anda, intinya lakukan dengan rutin dan teratur.

Beberapa cara diatas bisa anda lakukan sendiri dirumah jika memang anda mengalami atau memiliki lingkaran hitam pada mata, cara diatas hanya sebagian saja, karena setiap orang pastinya memiliki caranya masing-masing. Namun sebelum melakukan perawatan berbahan alami, sebaiknya anda melakukan tes alergi terlebih dahulu untuk mengetahui jika sensitivitas kulit anda terhadap bahan baru yang akan di digunakan di daerah kulit mata, dengan demikian, anda bisa mengetahui bahan alami apa saja yang aman ditempelken pada kantung mata anda. Rawat mata anda dengan baik dan terpenting bagi anda jangan terlalu sering begadang atau kurang tidur karena itu akan membuat mata rusak dan pastinya akan membuat kualitas kerja anda menjadi menurun.

Lingkaran hitam pada mata secara medis disebabkan karena masalah susah tidur atau akibat kurang tidur, namun hal ini bukanlah menjadi salah satu penyebab yang pasti saja. Lingkaran mata hitam juga bisa diakibatkan karena terjadinya perubahan hormon dengan drastis, akibat penyakit alergi, hidung tersumbat, dan juga lingkaran mata hitam bisa saja diakibatkan karena faktor keturunan atau faktor genetik. Selain itu, anda juga bisa merawat dan menjaga mata dengan mengkosumsi suplemen alami mata untuk memenuhi kebutuhan mata anda secara alami dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *