Cara Membuat Mata Bening Bersinar Alami

By | April 5, 2017

Cara Membuat Mata Bening Bersinar Alami – Untuk membuat kita percaya diri dalam berpenampilan bukan soal kulit wajah yang bening dan bersinar, tapi bagian tubuh lain juga sangat perlu di perhatikan seperti halnya mata kita. Mata juga merupakan hal penting dalam penampilan anda selain anggota tubuh lainnya. Mata merupakan bagain terpenting manusia untuk melihat karena setiap hari kita pasti memandangan orang lain dengan mata kita. Memiliki mata yang bening dan bersinar tentunya akan membuat kita lebih percaya diri di depan umum. Saat menatap wajah dan berbicara dengan seseorang, tentu mata kita menjadi fokus utamanya. Mempunyai mata dengan bentuk yang indah tentu menjadi kelebihan tersendiri karena bisa membuat orang yang menatapnya menjadi terpesona.

Cara membuat mata bening dan bersinar tidak harus selalu menggunakan perawatan yang mahal atau obat-obatan yang mahal juga dengan bahan yang belum tentu aman di konsumsi. Untuk membuat mata bening dan bersinar kita hanya perlu mendapatkan atau memenuhi nutrisi dan vitamin mata dengan gaya hidup yang sehat. Mata kita terdiri dari bagian putih dan bola mata yang berwarna hitam. Walaupun orang-orang dinegara lain memiliki bola mata yang berwarna kuning, coklat, dan biru, namun bagian utama mata adalah berwarna putih yang seharusnya dalam keadaan bersih terawat.

mata bersinar

Mata merah atau kuning dapat mengurangi penampilan anda dan percaya diri anda di depan umum pun berkurang, oleh sebab itu ada beberapa cara untuk membuat mata bening dan bersinar, diantarnya :

  • Hindrasi Penyebab Iritasi 

Mata putih berubah menjadi kuning atau kemerahan diakibatkan karena mata mengalami iritasi. Berbagai penyebab iritasi yang biasa terjadi yaitu karena terkena debu, serbuk sari bunga, asap rokok, polusi dan lain sebagainya. Jika anda sudah mengetahui penyebab terjadinya iritasi pada mata, maka usahakan untuk menghindarinya. Dan hal yang paling penting jika mata anda terkena iritasi jangan mengucek mata terus menerus karena itu akan membuat kondisi mata menjadi lebih parah. Hal ini merupakan cara alami untuk menjaga kesehatan mata anda agar tetap cerah dan sehat.

  • Batasi Asupan Gula Dan Lemak

Lemak dan gula merupakan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun segala sesuatu yang berlebihan tentu dapat menimbulkan dampak yang kurang baik. Jadi batasi makanan yang mengandung lemak dan gula secukupnya. Lemak dan gula yang berlebihan di dalam tubuh justru dapat menjadi racun. Racun tersebut akan diserap oleh organ hati kemudian dikeluarkan oleh ginjal melalui saluran kencing. Ketika kinerja hati meningkat karena terlalu banyak mengeluarkan racun di dalam tubuh, reaksi pertama adalah terjadi perubahan pada putih mata menjadi kuning atau merah. Oleh sebab itu hindari makanan cepat saji, minuman kemasan, dan makanan instan lainnya agar mata anda menjadi putih dan bersih kembali.

  • Minum Banyak Air Putih

Cara berikut ini memang sudah tidak asing lagi kita dengar, minum banyak air bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh saat kekurangan cairan. Namun, pada saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi dapat menyebabkan warna putih mata menjadi layu dan tidak cerah lagi. Cairan tubuh yang cukup tidak hanya akan menjaga kesehatan tubuh namun juga mata Anda. Mata akan lebih cerah dan sehat jika tubuh Anda mendapatkan cairan yang cukup. Cukupi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan minum sebanyak 8 hingga 10 gelas per hari.

Asupan Vitamin sangat penting untuk menjaga kesehatan mata agar tetap cerah dan bersih. Kekurangan vitamin dapat memicu gangguan kesehatan pada mata. Vitamin A yang mengandung beta-karoten, lutein, dan zeaxantin akan melindungi lapisan makula mata Anda dengan baik. Konsumsi makanan seperti pepaya, wortel, mangga, dan buah persik untuk mencukupi kebutuhan vitamin ini. Bagi anda yang ingin praktis mendapatkan vitamin dan nutrisi untuk mata, anda bisa mengkonsumsi obat mata alami, karena obat mata alami minim efek samping dan harganya pun tidak terlalu mahal. Maka untuk ada baiknya anda menggunakan obat alami karena menggunakan obat tetes mata rentan menimbulkan efek samping jika di gunakan dalam jangka waktu lama. Sebab obat tetes mata memiliki kandungan bahan yang berbahaya pada mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *