Cara Membuat Mata Bening Kembali Dengan Mudah

By | April 3, 2017

Cara Membuat Mata Bening Kembali Dengan Mudah – Memiliki mata yang Bening dan bersih merupakan hal yang sangat di inginkan setiap manusia, karena memiliki mata yang bening bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dan mata yang bening merupakan tanda bahwa seseorang sangat memperhatikan kesehatan atau kebersihan matanya dengan baik. Mata bening merupakan istilah masyarakat saja untuk menandakan bahwa seseorang tersebut memiliki kesehatan mata yang baik, namun tidak ada mata yang benar-benar bening atau bersih, karena setiap mata juga pasti memiliki sautu gangguan atau masalah. Seseorang yang memiliki mata bening atau bersih tidak selamanya memiliki kondisi mata tersebut, karena mata juga sama halnya dengan anggota tubuh yang lainnya, jika kita tidak merawatnya dengan baik pastinya akan mengalami sautu masalah pada anggota tubuh tertentu, mata bisa mengalami kondisi yang tidak baik atau gangguan entah itu dari luar atau dalam mata.

Umumnya masalah yang ringan pada mata terjadi diluar mata, karena mata sendiri merupakan bagian tubuh yang berada di luar, hal ini membuat mata rentan terkena suatu masalah seperti terkena benda asing, debu, udara kotor, asap, terkena pukul, dan sebagainya. Ketika mata mengalami masalah keadaan mata akan membuat seseorang mengalami penurunan penglihatan pada matanya, misalnya mata yang terkena debu akan membuat mata menjadi perih dan gatal, secara refleks kita akan mengucek mata tersebut sehingga membuat mata menjadi merah dan penglihatan mata pun sedikit menjadi buram. Polusi udara yang kotor memang menjadi penyebab utama mata mengalami masalah atau mungkin karena alergi debu juga bisa menjadi penyebab terjadinya masalah pada mata.

cara membuat mata bening

Namun, masalah pada bisa terjadi karena kebiasaan atau aktivitas sehari-hari kita yang selalu kita abaikan dan tidak pernah membatasi aktivitas tersebut. Kebiasaan yang biasanya kita lakukan seperti menonton tv terlalu lama dan jarak mata dengan tivi begitu dekat, membaca sambil mengendarai motor atau mobil, kebiasaan ini juga dapat membuat anda kecelakaan, membaca di tempat gadget, bermain gadget sambil tidur dan kondisi ruangan gelap. Beberapa kebiasaan tersebut membuat mata menjadi merah, lelah, berair, kuning, dan bahkan bisa menjadi bengkak. Untuk itu, kita harus bisa membatasi atau bahkan menghindari kebiasaan tersebut, karena jika kita terus menerus melakukan hal tersebut masalah mata yang datang bukan lagi masalah yang ringan dan bisa mengakibatkan mata mengalami masalah yang serius. Mata sendiri merupakan bagian tubuh manusia yang berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Mata merupakan salah satu panca indera manusia yang berperan penting dalam penglihatan manusia, merawat mata memang sudah menjadi suatu keharusan bagi manusia, jika mata kita mengalami suatu masalah tentunya akan membuat aktivitas sehar-hari menjadi terhambat. Masalah pada mata memang hal yang normal, namun yang menjadi masalahnya ketika mata mengalami masalah tersebut secara terus menerus. Maka, jika mata mengalami masalah ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebabnya sehingga kita dapat menghindari penyebab tersebut. Dan untuk mengatasi masalah pada mata, kita bisa melakukan beberapa cara sederhana yang dapat membuat mata kembali normal. Untuk membuat mata menjadi bening atau bersih kita hanya perlu melakukan beberapa cara seperti berikut :

  • Tidur Yang Cukup

Tubuh kita yang mengalami kelelahan pastinya sangat membutuhkan istirahat, begitu juga dengan mata setelah melakukan aktivitas sehari-hari tentu mata akan mengalami kelelahan dan sangat membutuhkan waktu untuk istirahat yaitu dengan tidur. Saat tidur, kita memberikan istirahat pada mata kita dengan baik. Namun, perlu anda ingat kurang tidur atau tidur tak lelap dapat membuat mata yang bening atau bersih anda tampak kusam serta tak segar, dan bisa membuat penampilan serta kualitas kerja anda menurun.

  • Minum air putih yang cukup

Setiap orang pasti sudah mengetahui tentang minum air putih sekitar 8 gelas perhari. Fakta tersebut memang benar, minum air putih yang cukup dapat memberikan nutrisi alami pada mata. Apabila tubuh menalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka akan membuat pancaran mata anda terlihat lesu, lemah, sayu, dan bahkan kering. Tentu hal ini akan membuat fungsi dan kerja mata menjadi tidak baik

  • Makan makanan yang sehat

Makan makanan sehat memang bukan untuk mata saja namun untuk menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Konsumsi makanan yang sehat dan memiliki kandungan vitamin A sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata. Makanan yang mengandung vitamin A sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan mata dan membuat mata menjadi bening serta segar. Makanan yang mengandung vitamin A bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi makanan seperti pepaya, wortel, dan bayam.

  • Mengompres mata

Pada saat mata mengalami masalah seperti mata lelah, merah, berair dan bengkak, salah satu cara sederhana yang bisa anda lakukan adalah dengan mengompres mata. Cara sederhana ini memang sangat terlihat sepele namun cara ini banyak dilakukan sebagian orang untuk membuat mata bening dan bersih kembali. Atau rutinlah memcuci mata dengan air, hal ini bertujuan untuk membuat mata bersih atau bening dari kotoran dan rasa perih, gatal, lelah, pada mata bisa hilang.

Beberapa cara diatas bisa menjadi solusi untuk anda menjaga mata dan membuat mata terlihat bening atau bersih secara alami. Apabila anda ingin merawat mata dengan mengkonsumsi obat, ada baiknya anda menggunakan obat mata alami, karena obat yang berbahan alami minim efek samping berbahaya. Walaupun memang anda juga bisa menggunakan obat tetes mata untuk membuat mata bening dan bersih kembali, akan tetapi, yang menjadi bahayanya yaitu jika kita menggunakan obat tetes mata berbahan kimia dalam jangka waktu panjang, sebab obat tetes mata berbahan kimia tidak baik digunakan dalam waktu yang lama. Merawat mata dibutuhkan kehati-hatian karena mata sangat sensitif. Ingat Mata adalah jendela dunia jadi mulailah dari sekarang kiranya agar memperhatikan dan merawat mata Anda, apa jadinya jika hidup didunia ini tanpa ada penglihatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *