Cara Membuat Mata Putih Bersih Alami

By | March 29, 2017

Cara Membuat Mata Putih Bersih Alami – Bagian mata kita terdiri dari bagian putih dan bola mata yang berwarna hitam. Meskipun penduduk negara lain memiliki bola mata berwarna biru, coklat, kuning atau warna campuran yang lain. Tapi bagian utama mata yang sama adalah warna putih yang seharusnya terlihat bersih. Selain kulit dan rambut, mata juga salah satu keindahan dari tubuh kita, oleh karena itu memiliki mata yang bersih dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih cantik dan menarik. Sebenarnya semua orang memiliki mata yang bersih saat pertama kali di lahirkan ke dunia ini, namun karena beberapa hal mata kita bisa menjadi kecoklatan, tentu lebih baik baik memiliki mata yang bersih dari pada memiliki mata yang agak kecoklatan.

Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berperan penting dalam penglihatan seseorang. Dengan mata, kita dapat melihat keindahan dunia ini. Dan anda harus bersyukur memiliki mata yang sehat karena sebagian orang diluar sana ada yang memiliki gangguan dalam penglihatannya atau bahkan tidak bisa melihat, untuk itu, kita harus bisa merawat mata dengan baik agar mata kita tetap sehat dan terjaga. Mata sangat rentan terkena suatu masalah atau gangguan, karena mata ini merupakan bagian tubuh luar manusia, jadi mata mudah sekali mengalami masalah seperti terkena debu, terkena pukul, atau aktivitas lainnya yang dapat membuat mata mengalami masalah.

mata bersih dan segar

Pada saat mata terkena gangguan atau bahkan mengalami penyakit, pasti akan membuat anda merasa tidak nyaman. Salah satu masalah mata yang cukup menganggu adalah mata mengalami perih, gatal, dan sebagainya. Hal ini akan membuat kondisi mata menjadi terganggu atau membuat kebersihan mata menjadi tidak baik karena kotoran bisa saja menumpuk pada mata. Kondisi tersebut membuat penampilan anda tidak fresh serta membuat penglihatan anda menjadi buram dan pedih karena terdapat kotoran pada mata anda. Untuk itu penting bagi anda untuk selalu membersihkan mata dengan baik agar kotoran tidak menumpuk pada mata anda. Kotoran pada mata akan membuat penglihatan menjadi kurang jelas, kotoran tersebut bisa terjadi ketika anda mengucek mata dengan tangan. Tangan kita tidak selalu bersih dan hal ini akan membuat kotoran pada tangan menempel pada mata anda saat menguceknya.

Mata yang terkena benda asing akan menimbulkan iritasi pada mata, atau kurangnya tidur juga bisa membuat mata anda menjadi tidak jernih. Maka kita sangat disarankan untuk membuat mata kita kembali bersih agar penglihatan mata tidak terganggu oleh kotornya mata kita. Beberapa cara bisa membuat mata kita bersih kembali dengan alami. Berikut ini ada beberapa cara sederhana yang dapat membuat mata anda kembali bersih, yaitu :

  • Mengompres mata dengan air dingin

Mengompres mata dengan air dengan biasanya digunakan untuk mengatasi masalah mata bengkak, namun cara ini juga bisa membuat mata bersih dan membuat mata anda lebih segar. Aliran air dingin ini bisa membuat bagian mata menjadi lebih segar dan warna mata menjadi lebih cerah. Cara untuk membuat mata bersih kembali dengan mengompres yaitu anda siapkan mangkuk yang telah diisi air dingin atau air yang sudah dicampur es batu, kemudian celupkan kain yang lembut dan bersih ke dalam air hingga terserap. Peras hingga airnya tidak terlalu banyak, kemudian terapkan pada mata, kompres mata anda dengan posisi tidur sehingga mata menjadi lebih nyaman.

  • Konsumsi Wortel Secara Rutin

Mengkonsumsi wortel secara teratur dan rutin sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan juga dapat mempertajam penglihatan. Pada dasarnya mata membutuhkan vitamin C dan A agar bisa bekerja dengan baik. Kedua vitamin ini menghilabngkan zat asing yang menumpuk di dalam bagian putih mata. Wortel ini adalah sayuran ajaib yang dapat membantu mata anda menjadi lebih cerah dan sehat secara alami.

  • Istirahatkan mata

Kurangnya tidur juga dapat membuat mata menjadi lelah, merah dan bengkak. Itdur malam yang tepat adalah rahasia terbesar untuk membuat mata tampak segar dan cerah. Jumlah tidur yang dibutuhkan untuk menjalani hidup sehat dan aktif dapat bervariasi dari satu orang ke orang lain, tapi orang dewasa rata-rata membutuhkan 6 sampai 8 jam tidur yang tepat.

  • Batasi Minuman Kafein dan Bersoda

Salah satu penyebab mata berwarna kuning dan merah adalah kekurangan cairan. Kondisi ini sering ditemukan pada orang yang sering mengkonsumsi kafein dan minuman bersoda secara berlebihan. Minuman yang mengandung kafein bisa membuat rasa haus berlebihan karena memiliki sifat menyerap cairan. Jika Anda kekurangan minum maka kondisi kesehatan mata juga tidak bagus. Anda tetap bisa mengkonsumsi kafein seperti teh atau kopi, tapi hanya 1 gelas sehari. Sementara minuman bersoda harus sangat dibatasi dan jika perlu tidak.

  • Biasakan Mencuci Mata

Terkadang ada berbagai partikel kecil yang masuk ke bagian mata dan ini tidak kita sadari. Kebiasaan membersihkan mata dengan mencuci mata sangat penting untuk menjaga agar mata tetap cerah. Mencuci mata juga bisa mencegah berbagai penyakit mata akibat virus dan bakteri, iritasi mata dan membuat mata menjadi lebih cerah. Kotoran yang sering terdapat pada mata menjadi penyebab mata sering berair dan belekan.

Itulah beberapa cara yang dapat membuat mata anda bersih dan segar, jika anda menggunakan obat tetes mata untuk membersihkan mata, sebaiknya jangan menggunakannya dalam jangka waktu panjang karena obat tetes mata bisa menibulkan efek samping yang berbahaya, alangkah baiknya anda menggunakan obat mata yang terbuat dari bahan alami dan aman serta tanpa efek samping, dan penting bagi anda hindari aktivitas yang dapat merusak mata seperti terlalu sering mengucek mata dengan tangan, bermain gadget diruangan gelap, dan sebagainya. Mata yang bersih dan cerah akan membuat penampilan Anda semakin cantik. Anda tidak perlu menggunakan maskara atau berbagai produk kecantikan yang lain. Jadi jaga kesehatan mata Anda secara alami dan tidak memberikan efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *