Cara Memutihkan Bola Mata Agar Terlihat Bersih Alami

By | April 6, 2017

Cara Memutihkan Bola Mata Agar Terlihat Bersih Alami – Memiliki bola mata yang bersih dan indah adalah impian setiap orang, karena bola mata yang bersih dan indah sendiri menunjukkan kesehatan mata secara keseluruhan. Kondisi mata yang terlihat kusam, berwarna merah, atau bengkak merupakan tanda bahwa masalah kesehatan mata sedang terjadi pada mata. Masalah pada memang tidak sepenuhnya dapat dihindari, karena mata berada di luar tubuh manusia dan sangat rentan terkena beberapa masalah seperti terkena debu, polusi udara kotor, terkena pukul. Hal tersebut sudah menjadi hal yang wajar dan umum bagi setiap orang. Namun, kejadian seperti terkena debu dan lainnya bisa kita hindari dengan melakukan perawatan mata dengan baik. Masalah yang terjadi pada mata bisa jadi karena salah kita sendiri yang terlalu memaksakan mata, sehingga mata mengalami kelelahan, iritasi, perih, gatal, dan sebagainya.

Mata merupakan indera penglihatan manusia yang berperan penting dalam kehidupan anda sehari-hari. Meskipun penduduk negara lain memiliki bola mata yang berwarna biru, coklat, kuning atau warna campuran lainnya, tapi bagian utama mata adalah putih, dan hal inilah yang dapat kita lihat jika mata mengalami masalah. Masalah pada bola mata bisa terjadi kapan saja dan dimana, kondisi yang menandakan bola mata anda mengalami masalah berubahnya warna pada bola mata anda, misalnya saja bola mata putih berubah menjadi merah, ini karena mata mengalami iritasi akibat terkena debu dan secara refleks kita mengucek mata hingga berwarna merah. Mata merah adalah satu masalah dari kebanyakan masalah pada mata lainnya. Mata merah tergolong masalah yang ringan namun jika tidak ditangani secepatnya atau dibiarkan saja mungkin bisa menjadi masalah yang lebih serius.

bola mata bersih

Mata memang sangat rentan mengalami masalah dan jika sudah mengalami masalah, aktivitas kita pun menjadi terganggu karena mata berperan aktif saat kita melakukan aktivitas pekerjaan. Maka kita harus bersyukur karena diberikan mata yang sehat untuk melakukan segala aktivitas dengan normal. Namun, bagaimana jadinya jika kita tidak memiliki mata atau mata mengalami kebutaan, tentu dunia ini terasa hampa karena kita tidak bisa melihat indahnya warna-warni dunia ini. Selain mata merah, bola mata juga bisa berubah menjadi warna kuning. Warna mata merah dan kuning ini dapat membuat penderitanya menjadi hilang kepercayaan diri dan malu di depan umum. Mata yang merah dan kuning ini terjadi akibat kita terlalu bekerja keras sehingga mata mengalami stress, lelah, dan juga bisa karena alergi pada mata.

Baca Juga : Eye Care Softgel

Rawatlah mata dengan baik agar mata kita menjadi lebih bersih dan segar, karena jika mata kita terlihat lesu, lemah, dapat membuat suatu pekerjaan atau aktivitas kita sehari-hari menjadi menurun. Untuk memutihkan bola mata agar terlihat bersih kita bisa melakukan beberapa cara sederhana yang tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Bola mata yang indah dan bersih adalah ciri bahwa seseorang sangat memperhatikan kesehatan terutama pada mata. Mata adalah bagian tubuh manusia yang sering kita lihat pertama, karena jika kita bertemu dengan seseorang pastinya kita akan saling memandang satu sama lain, dan hal inilah penting bagi kita untuk menunjukkan kebersihan mata. Berikut ada beberapa cara untuk memutihkan bola mata agar terlihat bersih dengan cara yang alami dan sederhana, yaitu :

  • Menggunakan Ramuan Daun Sirih

Daun sirih biasanya digunakan untuk menghilangkan bau mulut atau bau badan. Tetapi tidak disangka ternyata daun sirih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan mata yang kuning. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Cara tradisional memang sangat dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Cara memutihkan bola mata dengan daun sirih sangat mudah. Ambil beberapa helai daun sirih, cuci sampai bersih. Rebus daun sirih tersebut dengan segelas air sampai mendidih. Diamkan beberapa menit supaya didihan air daun sirih menjadi dingin.

  • Membuat Jus Mentimun Dan Kentang

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan jus mentimun dan kentang, pertama-tama siapkan mentimun dan kentang secukupnya, kemudian bersihkan dan masukan kedalam blender untuk di haluskan, jangan lupa beri sedikit air agar adonan jus tidak terlalu kental. Ambil dua buah gumpalan kapas, kemudian celupkan pada jus mentimun kentang tadi, lalu kompreskan pada mata mata. Biarkan selama beberapa menit pada saat itu anda akan merasakan efek dingin dan segar mata kelopak mata, setelah selesai buang kapas tadi dan basuh kelopak mata anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin maka mata anda kan terlihat bersih dan sehat kembali.

Selain menggunakan cara diatas anda juga harus memperhatikan kebutuhan cairan tubuh anda dengan baik, karena jika tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi juga dapat membuat fungsi mata menjadi menurun. Untuk itu jangan sampai tubuh anda kekurangan cairan. Jika bola mata anda kembali putih dan bersih, anda harus dapat melakukan pencegahan agar mata tidak kembali mengalami masalah, misal mata merah dan kuning. Untuk mencegah hal ini terjadi, anda hanya perlu melakukan beberapa hal seperti istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, tidur teratur, rajin berolahraga dan kegiatan sehat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *