Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami

By | March 31, 2017

Cara Memutihkan Bola Mata Secara Alami – Menjaga kesehatan mata sangatlah penting sebab mata merupakan salah satu panca indera manusia yang sangat berharga, setiap harinya kita melakukan berbagai aktivitas dan menikmati segala keindahan tentunya dengan mata kita, karena mata manusia adalah jendela dunia. Maka dari itu kita tidak boleh mengabaikan kesehatan mata kita sendiri, karena mata berfungsi sebagai indera penglihatan, dan mata juga bisa menjadi daya tarik seseorang. Mata yang sehat akan terlihat bersih dan putih sehingga membuat penampilan anda lebih menarik. Bola mata yang bersih atau jernih sendiri menunjukkan kesehatan mata bahkan secara keseluruhan dari seseorang. Kondisi mata yang berwarna kusam, kuning, coklat dan kotor juga bisa menandakan masalah pada kesehatan mata anda.

Mungkin anda tidak nyaman melihat bola mata anda yang kuning, kotor dan juga tidak cerah. Padahal cara memutihkan mata yang kuning dan kotor tidaklah sulit untuk dilakukan karena anda bisa menerapkannya dirumah menggunakan bahan – bahan yang alami tradisional yang tentunya aman untuk digunakan. Bola mata memang beragam warnanya tergantung pada negara atau keturunan atau gen dari diri masing-masing individu berasal. Seperti kebanyakan orang Indonesia yang memiliki bola mata hitam atau coklat tua dan orang Amerika yang kebanyakan memiliki bola mata biru atau hijau. Yang tidak berbeda antara satu orang dengan yang lain pada aspek mata adalah warna putih di sekeliling bola mata.

memutihkan bola mata

Bola mata seseorang bisa saja mengalami suatu masalah seperti bola mata yang terlihat kotor akibat paparan debu, hal ini bisa membuat kebersihan bola mata anda menjadi kotor dan membuat penglihatan mata menjadi terganggu. Terlalu sering berhadapan dengan gadget atau komputer juga dapat membuat iritasi bola mata serta menjadi memerah atau menguning dan tidak putih bersih lagi. Untuk itu kita perlu menjaga kebersihan mata dan juga membersihkan kembali bola mata yang kotor secara rutin agar mata tidak mengalami masalah yang lebih serius lagi. Kebiasaan seperti mengucek mata bisa membuat mata menjadi iritasi atau merah karena tangan kita kita selalu dalam keadaan bersih. Hindari mengucek mata dengan tangan untuk menghindari iritasi pada mata anda. Ada baiknya kita menggunakan beberapa cara untuk membuat bola mata yang kotor menjadi bersih kembali, berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat bola mata kembali bersih secara alami, diantaranya :

  • Menggunakan Obat Tetes Mata

Fungsi obat tetes mata antara lain adalah untuk menghilangkan iritasi di mata agar mata tidak terasa perih. Iritasi dapat dilihat dengan mata yang kurang cerah atau bahkan memerah. Carilah obat tetes yang ringan sesuai lalu teteskan aturan di label tetes matanya. Kemudian pejamkanlah mata anda dan berikan waktu untuk mata anda istirahat. Jika anda sudah menutup mata anda selama beberapa menit pastikan putih di mata anda lebih cerah. Jangan terlalu sering menggunakan obat tetes mata karena jika anda terlalu sering menggunakan obat tetes mata akan ada efek sampingnya jadi gunakanlah secara bijak dan tidak berlebihan. Ada baiknya anda menggunakan obat mata alami untuk  menjaga kesehatan mata secara aman.

  • Konsumsi Wortel

Konsumsilah wortel secara teratur untuk menjaga kesehatan mata anda. pada dasarnya wortel mengandung vitamin A dan juga vitamin C. Kedua vitamin ini dapat menghilangkan zat yang membuat putih mata anda kotor. Selain itu wortel juga dapat membuat mata anda menjadi sangat cerah dari biasanya. Wortel adalah buah yang mengandung vitamin A super tinggi dan juga wortel dapat mengobati mata minum secara alami tetapi mengobati mata minus dengan menggunakan wortel.

  • Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Kekurangan meminum air mineral atau dehidrasi akan membuat mata anda menjadi layu dan menguning. Karena itu cobalah untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas satu harinya. Cairan anda akan sampai ke mata anda dan dapat membuat mata anda menjadi lebih cerah. Banyak mengkonsumsi air mineral sangatlah banyak khasiatnya selain untuk memperkuat daya tahan tubuh dan membuang racun di tubuh ternyata meminum air putih atau air mineral dapat membuat mata menjadi sehat.

  • Menggunakan Ramuan Tradisional

Ada 2 Ramuan tradisional yang bisa anda gunakan untuk membuat bola mata bersih kembali, yaitu :

  • 1. Ramuan yang pertama cukup mudah, pertama-tama siapkan segenggam daun sirih, cuci bersih kemudian rebus. Biarkan sampai mendingan kemudian tuangkan air rebusan daun sirih pada sebuah wadah. Teteskan air sirih pada mata atau bisa juga dengan menenggelamkan mata anda pada air sirih sambil mengedip-ngedipkan mata beberapa kali, lakukan cara ini dua kali sehari saat pagi dan sore hari, jika di lakukan secara rutin maka akan terbebas dari kedua masalah mata di atas.
  • 2. Ramuan yang kedua yaitu dengan menggunakan jus mentimun dan kentang, pertama-tama siapkan mentimun dan kentang secukupnya, kemudian bersihkan dan masukan kedalam blender untuk di haluskan, jangan lupa beri sedikit air agar adonan jus tidak terlalu kental. Ambil dua buah gumpalan kapas, kemudian celupkan pada jus mentimun kentang tadi, lalu kompreskan pada mata mata. Biarkan selama beberapa menit pada saat itu anda akan merasakan efek dingin dan segar mata kelopak mata, setelah selesai buang kapas tadi dan basuh kelopak mata anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin maka mata anda kan menjadi bening dan sehat.

Baca Juga : Eye Care Softgel

Selain dengan cara diatas anda juga di anjurkan untuk melakukan beberapa hal untuk menjaga kesehatan mata, tidurlah tepat waktu dan jangan bekerja atau belajar sampai larut malah, konsumsi berbagai macam buah dan sayuran secara cukup. Jauhi rokok dan minuman keras, dan terapkan pola hidup sehat lainnya, dengan cara ini maka mata anda bisa kembali bersih secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *