Cara Memutihkan Mata Merah Dengan Cepat

By | March 31, 2017

Cara Memutihkan Mata Merah Dengan Cepat – Mata merupakan salah satu panca indera manusia yang berperan penting dalam kehidupan, karena mata merupakan jendela dunia manusia untuk melihat keindahan dunia dan warna-warninya dunia ini. Jika mata kita terkena kelainan atau masalah tentunya ini dapat menganggu penampilan serta aktivitas kita sehari-hari. Masalah seperti mata yang tadinya putih mengalami suatu masalah dan merubah mata menjadi merah, hal ini membuat penglihatan kita sedikit terganggu. Mata merah memang bukan suatu masalah yang serius, namun mata merah ini bisa berdampak buruk jika kita membiarkannya begitu saja. Mata merah ini terjadi akibat iritasi atau infeksi pada mata seperti mata terkena debu dan kita mengucek mata dengan tangan tanpa kita sadari tangan yang kita pakai kotor, hal ini bisa mengakibatkan bakteri dan kuman menempel mata mata dan mengakibatkan mata menjadi merah.

Memiliki mata indah adalah impian setiap orang, namun mata yang putih, sehat, dan indah bisa kita dapatkan jika kita merawat mata dengan baik dan benar. Bukan kulit saja yang membutukan perawat untuk tetap segar dan putih, mata juga perlu dirawat agar kesehatannya tetap terjaga. Untuk mengatasi masalah pada mata merah tidak harus dilakuakn operasi, kita bisa melakukan beberapa cara untuk membuat mata yang merah menjadi putih kembali. Mata merah memang sudah menjadi kondisi yang umum bagi masyarakat, mata merah terjadi karena kebiasaan kita sendiri atau karena suatu pekerjaan yang memerlukan kerja mata yang berlebih. Bekerja di depan komputer juga bisa menjadi faktor terjadinya mata merah. Kondisi ini memang sangat menganggu penderitanya, bukan hanya terasa tidak nyaman kondisi ini juga membuat seseorang menjadi malas untuk melakukan pekerjaan.

memutihkan mata merah

Mata merah cenderung menganggu anda saat berkomunikasi dengan orang lain. Mata merah ini bisa membuat penderit merasa sakit pada mata, perih, gatal, berair, atau bahkan bengkak sehingga membuat penglihatan menjadi samar. Mata merah juga membuat seseoran menjadi tidak percaya diri, karena diluar mata merah bisa membuat bagian putih mata anda terlihat sepenuhnya atau hanya berupa garis-garis merah. Hal ini terjadi karena pembuluh darah di mata membengkak atau mata sedang mengalami iritasi. Penyebab umum terjadinya mata merah disebabkan oleh pembuluh darah permukaan mata yang meradang. Namun, mata merah juga bisa terjadi karena anda kekurangan tidur atau istirahat sehingga membuat mata kering, lelah, dan berair.

Namun penyebab yang lebih serius yang mengakibatkan mata merah adalah adanya infeksi pada mata. Kebanyakan penyebab mata merah tidak memerlukan penanganan darurat medis. Jika Anda mengalami mata merah, anda bisa melakukan beberapa cara untuk membuat mata merah putih kembali dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan alami. Karena dengan menggunakan bahan alami jauh lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan obat yang berbahan kimia. Obat yang berbahan kimia bisa saja menimbulkan efek samping yang berbahaya pada mata anda. Ada baiknya anda menggunakan bahan alami untuk membuat mata merah putih kembali. Berikut ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sendiri di rumah untuk mata anda, yaitu :

  • Menggunakan bahan alami dari Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman alami yang memiliki manfaat untuk kesehatan anda, dan daun sirih juga sudah tidak asing lagi dalam dunia keseahtan alami. Tidak disangka, daun sirih juga memiliki fungsi untuk memutihkan mata yang sudah kotor atau menjadi merah. Cara tradisional sudah dipercaya mampu untuk membersihkan mata anda. Untuk caranya, anda ambil segenggam daun sirih, cuci bersih, lalu rebus. Diamkan sampai dingin. Kemudian tuangkan air rebusan ke dalam wadah. Teteskan air rebusan tersebut kemata anda. Atau rendamlah mata anda didalam air rebusan sirih secara berkala. Lakukan hal ini 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari.

  • Menggunakan Teh Celup

Selain rasanya yang enak untuk dikonsumsi, teh juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan termasuk juga untuk memutihkan serta menyegarkan kembali mata. cara menggunakan teh celup ini cukup mudah, hanya dengan meletakkan di pelupuk mata secara langsung dan mendiamkannya selama beberapa menit. cara ini bisa dilakukan sebelum tidur , dan mata akan kembali segar setelah bangun tidur.

  • Menggunakan Mentimun 

Mentimun bisa juga digunakan sebagai cara memutihkan mata merah. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan meletakkan irisan mentimun di setiap mata dan diamkan selama 15 menit atau lebih. Melakukan ini juga akan mengurangi lingkar hitam dan juga bisa mencerahkan mata. Semua manfaat yang ada pada buah mentimun ini sangat dibutuhkan oleh mata karena kandungan air dan vitamin yang cukup tinggi.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas, untuk mendapatkan hasil yang baik anda juga harus merawat mata dengan cara sederhana seperti : Beristirahat dengan cukup, perbanyaklah mengkonsumsi minyak ikan minimal 1x sehari, kurangilah makanan dan minuman yang banyak mengandung garam, karena itu dapat merusak mata anda. Selain dengan cara diatas, anda juga bisa menggunakan pengobatan dari dalam tubuh untuk membuat mata tetap sehat, anda bisa mengkonsumsi obat mata alami yang saat ini banyak di gunakan. Karena menggunakan obat yang berbahan dasar alami sangat minim efek samping yang berbahaya dan tidak merusak mata anda atau aman dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *