Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Ampas Kopi

By | June 13, 2017

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Ampas Kopi – Sebagian besar orang mungkin pernah mengalami masalah pada matanya, mata memang sangat mudah mengalami suatu masalah baik itu ringan ataupun berat. Masalah mata yang satu ini mungkin bisa dikatakan masalah ringan, namun masalah tersebut sangat menjengkelkan dan membuat tidak nyaman bahkan juga bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Masalah mata yang dimaksud adalah kantung mata atau biasa disebut dengan lingkaran hitam dibawah area mata. Lingkaran hitam ini bisa terlihat jelas jika kita melihatnya di depan cermin dan hal inilah yang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri karena kantung mata ini membuat penampilan wajah kita menjdi terlihat kusam, lesu, dan sangat tidak enak dilihat oleh orang lain. Kantung mata ini bisa terjadi karena anda kekurangan tidur atau sering begadang namun kantung mata juga bisa muncul meskipun anda merasa telah mendapatkan tidur yang cukup.

Bagi wanita masalah pada mata seperti kantung mata ini merupakan masalah yang sangat menganggu, karena wanita sangat memperhatikan kecantikan kulit wajahnya. Dan jika kantung mata dialami oleh wanita rasa percaya diri saat di depan umum akan berkurang, sebab kantung mata akan membuat kulit wajah seperti menua. Oleh karena itu, jika seorang wanita mengalami masalah kantung mata, pastinya mereka akan melakukan cara agar kantung mata mereka hilang, hal ini dikarenakan alasan kecantikan yang sempurna harus dimiliki oleh kebanyakan wanita. Berbagai cara pastinya akan dilakukan untuk menghilangkan kantung mata, dan tidak jarang para wanita akan melakukan cara walaupun harus mengeluarkan biaya yang mahal, ini karena mereka ingin tetap tampil cantik tanpa ada kantung mata atau masalah lain pada kulit wajahnya. Namun, sebenarnya masih ada cara lain yaitu dengan cara alami yang merupakan cara yang paling sederhana dan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal.

ampas kopi

Untuk menghilangkan kantung mata tidak selalu harus melakukan perawatan dengan cara yang modern atau cara yang dapat mengeluarkan banyak biaya. Dengan melakukan cara yang sederhana dan alami pun kita masih bisa menghilangkan kantung mata dengan aman dan tanpa efek samping. Kantung mata memang kondisi yang bisa dikatakan masalah yang tidak begitu serius, namun tidak ada salahnya jika kita melakukan perawatan karena dengan merawat dan menjaga kesehatan terutama mata akan menambah rasa percaya diri kita saat di depan umum. Salah satu cara sederhana yang dapat membantu menghilangkan kantung mata secara alami adalah dengan menggunakan ampas kopi. Hal ini mungkin bagi sebagian orang terdengar aneh, namun manfaat dari ampas kopi ini dapat kita gunakan sebagai perawatan untuk menghilangkan kantung mata.

Semua orang mungkin hanya tahu bahwa kopi hanya bisa dinikmati dalam bentuk cair, diminum selagi hangat untuk membuat pagimu hari kita bersemangat. Namun, sebagian orang mungkin tidak akan percaya bahwa kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit agar tetap sehat dan cantik. Kandungan yang terdapat pada kopi yaitu kafein bukan hanya bisa membuat otak lebih awas dan meningkatkan konsentrasi, tapi kafein juga bisa menghilangkan bengkak pada mata atau kantung hitam di bawah mata kita. Kantung mata bisa timbul karena usia kita yang mulai tua, akan tetapi bisa juga diakibatkan karena kurang tidur, kelelahan atau hal lainnnya. Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan kopi adalah dengan menggunakan ampasnya atau bubuk kopi. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan kantung mata, yaitu :

– Basahi ampas kopi dengan air secukupnya atau bisa juga dicampur dengan minyak kelapa dan sedikit lada hitam. Oleskan secara merata pada bagian bawah mata. Biarkan hingga 5–10 menit. Bilas sampai bersih menggunakan air.

Cara kerja kopi sangat istimewa, karena kopi memiliki sifat anti-inflamasi atau dapat menyembuhkan bengkak, maka kopi juga bisa menyusutkan kantung mata. Sifat kopi inilah yang juga bekerja untuk menghilangkan selulit pada kulit. Tambahan lada hitam juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga kantung mata cepat hilang. Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa harus melakukan perawatan mata secara berlebihan. Setelah menggunakan masker kopi tadi kita bisa langsung melihat hasilnya sendiri.

Baca Juga : Eye Care Softgel

Kita bisa melakukannya setiap kali mata terasa lelah dan muncul kantung mata di bawah mata. Selain itu, kita juga harus bisa menghindari beberapa hal yang dapat memicu terjadi kantung mata dengan cara menerapkan gaya hidup sehat dan hindari gaya hidup yang tidak baik seperti terlalu memaksakan mata bekerja, dan terlalu sering bedagang. Asupan nutrisi dari makanan juga sangat diperlukan agar kesehatan mata tetap terjaga baik dari dalam maupun luar mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *