Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Sendok

By | June 3, 2017

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Sendok – Kantung mata merupakan salah satu masalah yang cukup menganggu penampilan kaum wanita. Karena wanita sangat memperhatikan penampilan mereka baik itu kulit wajah atau pun kulit tubuhnya tak terkecuali kesehatan mata. Kantung mata ini dapat muncul kapan saja dan membuat penampilan mata menjadi tidak segar dan tidak enak dilihat. Selain itu kantung mata juga akan membuat wajah seseorang kelihatan letih dan capek, wajah kusam dan terlihat tua. Oleh karena itu kantung mata imi sangat mengganggu kesehatqn wajah dan kecantukan wanita, padahal wanit selalu senang tampi cantik dengan mata yang indah dan bersih sehingga para wanita lebih percaya diri di depan umum. Namun, jika seseorang mengalami kantung mata baik wanita ataupun perempuan pastinya akan menurunkan percaya diri mereka saat di depan umum.

kantung mata dengan sendok

Kantung mata ini disebabkan oleh cairan yang menumpuk di sekitar mata sehingga membuat mata terlihat seperti berkantung dan hitam. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab terjadi kantung mata, berikut ini beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan penumpukan cairan tersebut, yaitu :

– Kurang Tidur

Masalah mata memang sering terjadi ketika kita memiliki waktu tidur yang kurang, untuk itu kantung mata juga dapat terjadi akibat kurangnya tidur. Kekurangan jam tidur bisa menyebabkan timbulnya kantung mata karena pembuluh darah di bawah mata melebar sehingga timbul warna gelap. Waktu tidur hanya sebentar menyebabkan mata kurang istirahat. Kurang tidur juga dapat membuat wajah menjadi pucat sehingga bayangan hitam di bawah mata akan terlihat jelas. Ditambah kurangnya nutrisi pada mata membuat kondisinya semakin parah.

– Alergi

Kantung mata juga dapat disebabkan oleh rinitis alergi yaitu peradangan yang terjadi di hidung akibat gejala alergi, seperti alergi dingin, alergi makanan, alergi kosmetik, alergi serbuk bunga, alergi bulu hewan dan alergi lainnya. Gejala alergi dapat ditandai dengan bersin-bersin dan mata menjadi berair. Peradangan di hidung akan menimbulkan kantung mata dan kulit di area mata menjadi hitam, hal ini berasal dari pembesaran pembuluh nadi kecil di bawah mata. Pembuluh itu menekan kulit tipis di area mata yang membuat warnanya menjadi terlihat hitam.

– Menggosok Mata

Kebiasaan yang sering kita lihat atau kita lakukan adalah menggosok mata dengan tangan. Hal ini ternyata bisa juga menjadi salah satu penyebab kantung mata. Rasa gatal pada mata yang membuat kita sering menggosok mata ini dapat merusakan pembuluh kapiler kecil yang akan menyebabkan bengkak dan perubahan warna kulit di bawah mata. Selain itu juga dapat mengaktifkan melanosit (sel yang menghasilkan melanin), akibatnya pigmen di area mata menggelap.

– Dehidrasi

Selain itu penyebab kantung mata juga dapat terjadi apabila tubuh mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Untuk, itu penting sekali meminum air putih harus diperhatikan untuk menghindari efek yang semacam ini. Kekurangan cairan dalam tubuh akan membuat pembuluh darah di bawah mata membengkak. Minum air putih juga dapat menjadi cara menghilangkan kerutan di mata.

Itulah beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan kantung mata, dan masih banyak hal lainnya yang dapat membuat kantung mata seperti menangis, merokok, minum alkohol, dan bahkan mungkin disebabkan oleh penyakit mata. Untuk itu, kita harus bisa mengatasi atau menghilangkan kantung mata dengan cepat karena jika dibiarkan tanpa ada tindakan bisa saja menimbulkan masalah lain pada mata. Sebagian orang mungkin lebih memilih pergi untuk melakukan terapi mata atau menggunakan obat kimia yang berbahaya, akan tetapi, tidak banyak orang tahu bahwa menghilangkan kantung mata ini dapat dilakukan dengan mudah dan menggunakan sesuatu yang tidak pernah orang tahu. Salah satu cara menghilangkan kantung mata dengan mudah dan cepat alah menggunakan sendok.

Cara yang satu ini mungkin terdengar lucu atau aneh karena sendok biasa digunakan untuk makan dan bukan untuk mata. Namun, sendok ini bisa kita gunakan untuk menghilangkan kantung mata dengan aman dan mudah. cara menggunakan sendok untuk menghilangkan kantung mata adalah :

  • Taruh dua sendok ke dalam freezer atau kulkas, biarkan beberapa menit agar bisa menyerap suhu dingin. Suhu dingin dapat mengompres pembuluh darah yang membengkak sehingga mengerut ke ukuran semula dan mendorong perbaikan sirkulasi darah.
  • Setelah sendok terasa dingin dan siap untuk dipakai ke mata, ambil sendok dari kulkas.
  • Kemudian, berdirilah di depan cermin, tempelkan bagian sendok yang cembung kepada kelopak mata bagian bawah. Biarkan selama beberapa saat. Lalu mulai lakukan gerakan melingkar menggunakan sendok tersebut sampai terasa dinginnya sendok mulai menghilang.

Baca Juga : Eye Care Softgel

Lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur sampai kantung mata sedikit demi sedikit menghilang. Namun, bagi anda yang tidak memiliki freezer atau kulkas, tidak usah khawatir, anda bisa merendam sendok dalam air es selama 15 menit, lalu tempelkan ke area mata sampai rasa dinginnya habis. Dan begitu selang beberapa hari kantung mata anda akan hilang dan kembali normal. Suhu dingin akan meredakan bengkak di bawah mata dan menghilangkan bayangan hitam dengan alami serta membuat mata menjadi lebih segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *