Cara Menghilangkan Mata Minus Dengan Daun Sirih

By | April 16, 2016

Daun sirih telah terbukti sajak jaman dulu sampai sekarang, salah satunya dalam mengobati mata minus. Cara Menghilangkan Mata Minus Dengan Daun Sirih ini tidak dapat menimbulkan efek samping, asalkan dalam pemakaiannya tidak berlebihan. Didalam membuat ramuan herbal ini tidak dicampur oleh bahan-bahan kimia yang sangatberbahaya bagi kesehatan, teruatama pada mata. Banyak kalangan masyarakat yang meyakini khasiat dari daun sirih ini, karena karena mengandung banyak sekali zat-zat yang bermanfaat dalam mengatasi penyakit mata seperti mata merah yang bersifat menular.

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang fungsinya penting dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk itu kita harus betul-betul dalam menjaga kesehatan mata kita.

mata minus daun sirih

Geajala gejala mata minus (Miopia)

Miopia (mata minus) ini disebabkan oleh sumbu mata yang terlalu cembung, yang mengakibatkan bayangan suatu objek yang suatu objek atau benda jatuh tepat di depan retina. Akibatnya, benda yang letaknya cukup jauh tidak terlihat jelas oleh mata.
Selain itu biasanya kepala akan terasa sakit dan berdenyut teruatama bagian depan, bola mata menjadi perih, seperti mau keluar dan air mata akan secara meleleh secara berlebihan. Untuk mengatasinya sebaiknya. Untuk mengatasinya, sebaiknya berhenti beraktivitas dulu dan mengambil waktu untuk mengistirahatkan mata agar tidak terlalu lelah.

Cara Menghilangkan mata minus dengan daun sirih :

Cara Pertama :

  • Pertama-tama kita siapkan 6 helai daun sirih yang masih segar, lalu bersihkan daun sirih dengan air bersih. Kemudian godok dengan 2 gelas air dan diberikan sedikit garam, lalu godog samapi mendidih.
  • Setelah di godogkan daunsirih mendidih, lalu angkat dan dinginkan sampai air godokan daun sirih dingin.
  • Selanjutnya, saring air godokan dan daun sirih tadi dengn saringan untuk memeras jeruk nipis.
  • Kemudian gunakan air godokan daun sirih yang telah disaring tadi untuk memvbersihkan mata yang sakit, caranya yaitu dengan menuangkan sedikit air godokan daun sirih pada sebuah pisin kecil lalu kedip-kedipkan pada mata anda yang sakit. Lakukan lah pengoabatan ini pada waktu pagi dan malam hari secara teratur samapi sakit mata betul-betul sembuh.

Cara kedua

  1. 2 Lembar daun sirih
  2. 2 plester/hansaplas
  3. Air

Langkah-langkah :

  • Pertama cuci / bersihkan wajah anda
  • Lalu, cucilah kedua lembar daun sirih tadi dengan menggunakan air bersih
  • setelah itu tempelkan daun sirih tadi pada di kedua mata anda dengan menggunakan plester / hansaplas.
  • Lalkukan lah cara diatas secara rutin setiap tidur dan biarkan daun sirih tersebut menempel dimata anda semalaman. dan anda dapat melepas daun sirih tersebut besok hari.

Selain dengan tips diatas, anda juga bisa melakukan pengobatan mata minus dengan obat herbal alami ini Eye Care Softgel. Akhir kata saya ucapkan selamat mencoba dan khusus bagi penderita penyakit miopia / mata minus, semoga allah memberikan kesembuhan pada anda melalui usaha-usaha yang anda lakukan termasuk melakukan tips diatas Amin. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *