Cara Menjernihkan Mata Yang Keruh Secara Alami Dan Aman

By | July 19, 2016

Anda punya masalah dengan mata yang kurang jernih, mata merupalan salah satu indera. Mata juga bisa menjadi suatu daya tarik seseorang. Tidak jarang seseorang pertama kali jatuh hati karena pandangan mata. Jadi bagi anda yang sangat memperhatikan penampilan, adanya masalah mata yang kurang putih bersih akan berakibat mengurangi daya tarik. ingin mengatahui Cara Menjernihkan Mata Yang Keruh Secara Alami Dan Aman simak sebagai berikut ini :

infeksi mata

Sebelumnya kita ahrus mengatahui penyebab mata menjadi merah atau kuning yang membuat mata kelihatan tidak bersih. Ada beberapa hal penyebab mengapa mata kita yang dulunya jernih, putih, dan bersih menjadi keruh serta tidak bersinar lagi seperti dulu. Beberapa penyebab yang mengganggu kesehatan mata antra lain :

  1. Waktu tidur yang kurang ataupun tidur cukup namun tidak nyenyak.
  2. Terlalu sering mengguankan mata saat bekerja
  3. Seringkali tidur sampai larut malam
  4. Sering bekerja di tempat yang banyak berdebu atau berasap
  5. Kurang mengkonsumsi makanan berserat dan mengandung vitamin A
  6. Kebiasaan meroko (selain mata, gigi pun menjadi kuning dikarenakan asap roko)
  7. Sering melakukan aktivitas di tempat yang mempunyai suhu panas (tinggi)
  8. Sering mata terkena sinar matahari secara langsung atau direct tanpa menggunkan sunglasses
  9. Sering mengalami stress atau sering banyak beban pikiran.

Untuk mengatasi mata yang kurang jernih berikut ini Cara Menjernihkan Mata Yang Keruh Secara Alami Dan Aman :

  1. Mengompres mata dengan menggunakan es batu. Kompres selama kurang lebih  5 sampai 10 menit. Ini berguna agar otot bagian mata menjadi dingin dan menjadi rilek senja.
  2. Kemudian lanjutkan dengan cara mengkompres mata kita menggunkan irisan mentimun sekitar 10 menit. Fungsi irisan mentimun yaitu bisa menghilangkan kelelahan yang ada pada mata anda serta mentimun memiliki kandungan zat yang dapat menyerang otot sekitar mata.
  3. Sesudah 10 menit di kompres, coba buka mata anda dan rasakan perbedaannya. Seharusnya kondisi mata sebelum di kompres terlihat letih dan merah, namun setelah mendapatkan kompresan mata terlihat jernih, cerah dan bersih.
Anda dapat menerapkan tips menjernihkan mata diatas dalam seminggu 2 hingga 3 kali. Namun, jika anda merasa kekurangan vitamin, bisa dilanjutkan dengan meminum jus wortel.
Jika cara-cara tersebut masih belum bisa mengatasi mata yang tidak bersih, silahkan coba menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. Bahan alami yang bisa dipakai sebagai cara memutihkan mata pun sangatlah mudah didapat yaitu :

Kentang

Ada pendapat bahwa kentang bisa digunakan sebagai obat membersihkan mata. Caranya pun sangat mudah yaitu anda cukup membersihkan kulit kentang kemudian blenderlah kentang tersebut. Setelah di belender, celupkanlah kain kedalam blenderan kentang tersebut. Selanjutnya anda tinggal menempelkan kain yang mengandung kentang tersebut ke kelopak mata anda, tunggu antara 10 sampai 15 menit.

Daun sirih 

Selain sebagai bahan untuk obat-obatan, daun sirih juga bisa digunakan untuk bahan mempercantik diri sehingga daun sirih bisa dibilang tanaman multifungsi.
Cara membersihkan mata menggunakan daun sirih yaitu:
 
  • pilihlah daun sirih yang masih fress secukupnya
  • bersihkan daun sirih tersebut menggunakan air bersih yang mengalir
  • rebuslah daun sirih tadi kedalam air bersih selama 10 – 15 menit
  • ambil airnya dan diamkan sampai dingin.
  • kemudian teteskan lah sedikit air dari rebusan daun sirih itu, seperti menggunakan obat mata

Karens kesehatan mata sangat penting dalam mewarnai kehidupan kita, maka alangkah baiknya kita selalu menjaganya sebagai bentuk rasa syukur ke pada allah SWT. Itulah beberapa Cara Menjernihkan Mata Yang Keruh Secara Alami Dan Aman semoga bermnafaat bagi anda semua yang berkunjung web resmi kami ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *