Ciri – Ciri Penyakit Mata Yang Menular Dan Berbahaya

By | May 26, 2016

Penyakit mata sangat beragam dan tidak semua dapat menular. Jika penyakit mata disebabkan virus atau bakteri maka bisa menular, sedangkan jika penyebabnya alergi tidak akan menular. Cara penangan dan pencegahan penyakit mata ini pun berbeda, tergantung penyebabnya. Berikut ini ciri ciri penyakit mata yang menular dan berbahaya :

mata menular

Penyakit mata yang menular dan berbahaya

Glaukoma

Glaukoma adalah salah satu kasus yang paling banyak menyebabkan kebutaan. Penyakit ini disebabkan oleh mingkatnya tekanan yang ada di area mata.

Glaukoma dibagi menjadi dua : yaitu , glaukoma kronik yang perkembangannya terjadi secara perlahan-lahan, dan glaukoma akut yang terjadi secara mendadak. Glaukoma akut memiliki beberapa gejala seperti nyeri pada bagian mata dan penglihatan yang menjadi buram. Jika tidak segera di tangani, glaukoma dapat menyebabkan kebutaan pada penderita.

Katarak

Katarak adalah penyakit nomer satu yang menyebabkan kebutaan dari dulu hingga saat ini. Gejala awal penyakit ini adalah penglihatan penderita seolagh-olah berkabut karena penyakit ini disebabakn oleh munculnya keburaman pada lensa mata.

Retinoblastoma

Penyakit ini terdengar cukup asing. Tetapi penyakit ini meruapakan penyakit mata yang berbahayakarena disebabkan oleh tumor yang tidak hanya dapat menyerang mata namun juga menjalar ke daerah tubuh lainya. Penyakit ini, di tulis oleh (Coolhealthips), banyak ditemui pada anak-anak dan salah satu penyebab utamanya adalahfaktor keturunan.

Ciri awal penyakit ini antara lain adalah bintik berwarna putih keruh atau kuning yang muncul di bagian pupil. Tidak hanya dapat menyebabkan kebutaan, penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian.

Untuk cara pengobatan bisa klik di bawah ini :Eye-Care-Softgel-5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *