Gejala Gangguan Penyakit Syaraf Mata

By | May 19, 2016

Penyakit saraf mata, salah satu gangguan mata adalah penyakit syaraf mata. disini akan mengenal beberapa hal penting yang untuk diketahui tentang penyakit syaraf mata ini. Gara kita bisa mencegah dan menghindari penyebab timbulnya risiko penyakit syaraf pada mata.

gangguan-saraf-mata-300x241Perlu anda tahu bahwa gangguan pada syaraf mata adalah photoreceptor yang kecil pada bagian retina atau pada permukaan bagian dalam di belakang mata yang merasakan ada cahya dan mengirimkan sinyal kepada syaraf mata, syaraf mata membawa sinyal menuju ke otak. Masalah ini di manapun sepanjang bagian syaraf mata atau kerusakan pada daerah di belakang orak yang merasakan informasi penglihatan bisa menghasilkan kehilangan pada pandangan/penglihatan. Penyebab nya kerusakan pada syraf mata adalah tumor yang terdapat pada kelenjar pituitary menekan pada syaraf mata tersebut.

Kedua mata tersebut membawa sinyal menuju kebagian belakang otak, pada pada otak disebut optic chiasm, setaip syaraf membelah dan separuhnya serat yang melintang diatas sisi lainnya karena struketur/susunan anajtomi ini, saluran syaraf yang rusak dapat menimbulkan pola khusus pada kehilangan penglihatan.

Gejala gangguan penyakit syaraf mata,. Selain dapat menyebabkan kebutaan permanen, gangguan penyakit syaraf mata yang disebabkan oleh peradangan dan kerusakan selubung myelin ternyata tidak memiliki gejala khusus pada setiap penderitanya. Selain mempengaruhi penglihtan, kerusakan syaraf mata (optik) juga dapat menyebabkan kehilangannya fungsi mobilitas dan sensorik, bersama dengan kondisi lainnya.

Fungsi saraf optik adalah untuk mentransfer informasi visual dari retina ke pusat-pusat penglihatan otak melalui impuls listrik. Saraf optik terbuat dari sel-sel ganglion atau sel saraf. Ini terdiri dari lebih dari satu juta serabut saraf. Blind spot kita disebabkan oleh tidak adanya sel-sel fotosensitif khusus, atau fotoreseptor, di bagian retina di mana saraf optik keluar mata.

Tanda dan gejala gangguan pada syaraf mata

  • Penyempitan lapang pandang
  • Penurunan ketajeman penglihatan
  • Penglihatan kabur
  • Bahkan kehilangan penglihatan
  • Penurunan kemampuan melihat detail dan sulit membedakan warna
  • Nyeri atau sakit dibelakang mata, kebanyakan penderita yang memiliki penyakit syaraf mata merasakan sakit pada mata belakang mata

Selain dapat menyebabkan kebutaan, gangguan lainnya seperti saraf retina putus, lepas, lemah, robek dan bengkak bisa terjadi sebagai akibat dari komplikasi dari gangguan syaraf mata ini, glukoma juga menjadi faktor lain adanya gangguan penyakit syaraf mata.

Untuk mencegah kebutaan yang diakibatkan oleh penyakit syaraf mata Klik => Obat Syaraf mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *