Gejala Penyebab Mata Rabun Jauh Dan Cara Mengatasinya

By | March 2, 2016

Rabun jauh adalah kondisi mata yang yang menyebabkan objek yang dekat terleihat jelas sementara objek yang jauh terlihat kabur. Kondisi ini juga disebut dengan istilah miopia.

Tingkatan keparah rabun jauh sangat beragam dan berbeda-beda pada tiap penderita. Pengidap rabun jauh ringan umunya tidak membutuhkan penanganan khusus. Sedangkan rabun jauh yang tergolong parah akan memengaruhi kemampuan melihat pengidapnya sehingga harus ditangani dengan seksama atau dengan menggunakan obat saraf mata herbal alami tanpa efek samping dan punya legalitas prodak Green World yang terbesar dari 20 Negara, Eye Care Softgel obat bermacam-macam saraf mata yang ampuh dan berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan-bahan alami sperti biji anggur dan ekstark buleberry yang memiliki vitamin yang tinggi untuk mata. Eye care Softgel udah mempunayi legalitas BPOMN dan Halal.

Obat-Mata-Rabun-Jauh

Gejala rabun jauh

Geala rabun jauh dapat terjadi pada siapa sajah dari segala umur. Tetapi kondisi ini umumnya mulai dirasakan oleh pengidapnya pada masa kanak-kanak hingga usia sekolah. Berikut ini adalah gejala-gejala rabun jauh yang muncul secara umum.

  • Sakit Kepala karena mata bekerja secara berlebihan.
  • Pandangan kabur saat melihat objek yang jauh sehingga sering menyipitkan mata, misalnya kesulitan melihat huruf di papan tulis.
  • Sering mengosok mata.
  • Terliaht tidak menyadari keberadaan objek yang jauh .
  • Frekuensi mengedipkan mata yang berlebihan.

Gejala tersebut Perlahan-lahan akan makin parah seiring bertambahnya usia dan perkembangan mata. Misalnya pada lensia, Penurunan kemampuan mata biasanya berhubungan dengan terbetuknya penyakit katrak pada lensa mata
Jika anda atau anak anda mengalami penurunan daya penglihatan secara signifika hingga menggangu aktivitas sehari-hari periksakan kondisi mata anda atau anak anda ke doktor ahli mata.

Tingkatan keparahan rabun jauh

Rabun jauh terbagi menjadi 3 katagori, yaitu rabun jauh, menengah, dan berat. Penglompokan ini ditentukan berdasarkan dioptri(D) yang meiliki oleh pasien. Dioptri adalah unit pengukuran yang digunakan ahli medis dalam mengukur seberapa parah tingak rabun jauh seseorang.

Penderitaan rabun jauh yang ringan umunya hanya membutuhkan kacamata untu melakukan aktivitas tertentum misalnya belajar, mengemudi,atau menonton televisi jika berukuran -0.5D hingga -3D, rabun jauh tergolong ringan.

Jika mengidap rabun jauh tingkat menengah atau dioptri-D hingga 6D, anda dianjurkan untuk selalu memakai kacamata atau lensa kontak, Sementara pada rabun jauh yang parah, yaitu lebih dari -6D, pengdip hanya dapat melihat objek dengan jelas jika memegangnya sangat dekat dengan mata tanpa memakai kacamata.

Penyebab rabun jauh

  • Rabun jauh karena mengalami katarak
  • Retinitis pigmentosa ( gangguan degenaratif retina )
  • Malabsorpsi Degenerasi makula
  • Lahir dalam keadaan cacat

Cara mentasi penykit mata rabun jauh adalah :

Jangan membaca sambil tidur

Membaca sambil tidur merupakan salah satu penyebab utama mata menjadi rabun. Hal dikarenakan retina dan kornea menangkap cahaya terbalik keika mata dalam posisi keatas, sehingga -antulan cahaya jatuh di belakng retina dam membuat mata terasa lebih perih.

Membaca jangan terlalu dekat (minimal sepanjang siku anda)

Cobalah untuk tidak membaca dengan jarak terlalu dekat dengan objek atau benda berilah jarak pada mata dan objek (benda) minimal sepanjang siku anda atau lebih. Bagi anda yang sudah menggunakan alat bantu kacamata cobalah untuk tidak terlalu dekat jarak pandang dari kacamata anda dengan objek benda.

Membaca diruangan yang cukup terang

Usahakan dengan membaca diruangan yang cukup mendapatkan cahaya peneranagan agar tidak terlalu tegang atau kaku.

Hindari menonton TV/main play sation terlalu dekat secara terus menerus

Jika anda sudah mengenal kacamata,cobalah untuk tidak terlalu larut dan dekat dengan minitor televisi anda baik saat menonton televisi maupun saat bermain play station. Bila perlu lepaskan terlebih dahulu kacamata anda sekiranya anda masih mampu melihat objek dalam beberapa jarak pandang mata.

Hindari memakai komputer dengan monitor terlalu dekat. sekali-kali pandanglah ketempat yang jauh

cahaya atau pantulan cahaya pada monitor juga dapat membuat mata anda terasa cepat lelah, sakit kepla,mata seperti orang yang mengantuk. Bila perlu gunakan pelapis monitor komputer anda agar pantulan cahaya tersebut tidak merusak mata anda.

Makanlah makan yang bermanfaat bagi mata anda seprti Viatamin A, Beta karotein, Dan sebagainya

Makan juga mempengaruhi kesehatan mata. Mata juga membutuhkan nutrisi penting agar mata senantiasa sehat dan segar. Mata sangat membutuhkan vitamin A meski dosis yang cukup

Berolahraga agar otot-otot mata anda menjadi kuat

Olahraga tidak hanya untuk kesehatan tubuh semata, namun adapula olahraga untuk melenturkan dan merefleksikan mata anda rutinitis anda sehari-hari.

Bermainlah di luar rumah selama 2-3 jam setiap hari dan lihat obyek yang jauh

Cobalah untuk bermain di luar rumah selama kurang lebih 2-3 jam per hari dan cobalah melatih mata anda untuk melihat objek jarak jauh. Guna melatih otot-otot mata anda merefleksikan dari urat-urat mata.

Obat Herbal Untuk Rabun Jauh (Myopia ) Eye Care Softgel

panah-s

Screenshot_205

Harga Eye Care Softgel Rp.442.000/Isi 100 Softgel Kode produk RSEYS Lebih Lanjur KLik =>> Cara Pembelian Eye Care Sotgel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *