Harga Obat Cendo Xitrol Dan Efek Sampingnya

By | March 27, 2017

Harga Obat Cendo Xitrol Dan Efek Sampingnya – Cendo xitrol adalah obat yang digunakan untuk pengobatan penyakit mata terutama karena radang yang disertai infeksti bakteri terjadi pada mata. Cendo xitrol merupakan obat tetes mata yang mengandung Dexamethasone sodium phosphate, obat yang termasuk golongan kortikosteroid, dikombinasikan dengan neomycin sulphate dan polymixin B sulphate, obat yang termasuk antibiotik. Walaupun Cendo xitrol ini banyak dijual di apotik-apotik dan toko obat online, hargapun cukup murah, namun anda tidak bisa sembarangan membelinya tanpa adanya resep dokter. Ini karena obat mata ini mengandung zat aktif yang jika pemakaiannya tidak terkontrol dengan benar akan mengakibatkan efek samping yang justru membahayakan kesehatan terutama pada mata anda.

Cendo xitrol ini sebaiknya tidak diberikan pada seseorang yang menderita herpes simplex keratitis, glaukoma, epitheial, dan penyakit yang disebabkan oleh virus lainnya. Seseorang yang memiliki riwayat hipersensitif pada obat golongan antibiotik aminoglikosida, dan kortikosteroid. Dexamethasone merupakan kandungan dari obat tetes mata Cendo xitrol yang digunakan sebagai anti alergi dan pengobatan kulit. Zat kimia ini tidak boleh di berikan kepada para penderita herpes simplex mata. Selain itu, pengobatan dengan zat ini secara jangka panjang dapat mengakibatkan sebuah efek katabolic steroid seperti kehabisan protein, penghambatan pertumbuhan anak, dan juga osteoporosis. Kandungan lain dari obat tetes mana ini adalah Neomycin Sulfate yang digunakan dalam rangka mengobati infeksi kulit, luka cakar, kulit teriris, serta luka bakar pada kulit. Kandungan ini merupakan tanda bahwa obat ini merupakan obat keras yang tidak boleh digunakan secara sembarangan.

Kandungan yang ada dalam obat tetes Cendo xitrol yaitu Polymyxin B sulfate yang merupakan zat yang secara aktif mampu melawan kuman yang bernama Ps. Aeruginosa ini merupakan sebuah antibiotik yang dapat melakukan intervensi terhadap membran sitoplasma kuman. Apabila mata terinfeksi kuman tersebut, maka dapat menganggu pengaturan cairan terhadap mata anda. Untuk itu agar pemakaian Cendo xitrol ini aman dan benar, tanyakan kepada dokter mengenai dosis dan aturan pakai Cendo xitrol ini. Dosis yang lazim diberikan adalah 4-6 kali sehari 1-2 tetes. Cendo xitrol ini tidak disarankan apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama atau panjang, karena kandungan Dexamethasone yang ada dalam obat tetes ini dapat menimbulkan efek samping yang lumayan berbahaya. Obat mata Cendo xitrol ini bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah mata seperti mata berair tetapi tidak mengeluarkan belek secara berlebih.

Cendo Xitrol

Keterangan :

Produk : Cendo Xitrol (harus dengan resep Dokter)
Harga : Sekitar Rp. 34.000,-

Aturan Pakai : Cendo Xitrol diteteskan pada mata 1-2 tetes setiap 1 jam di siang hari dan setiap 2 jam di waktu malam. Setelah gejala menjadi berkurang, dosis bisa diturunkan menjadi 1 tetes setiap 4 jam.

Catatan : Setiap ml Cendo Xitrol mengandung zat aktif Dexamethasone sodium phosphate 1 mg, Neomycin sulphate yang setara neomycin base 3,5 mg dan polymixin B sulphate 6.000 IU.

*Untuk penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan sensasi seperti rasa gatal, terbakar, infeksi sekunder dan iritasi. Untuk beberapa orang yang peka, kadang dapat menimbulkan reaksi hipersensitif.

Obat mata Cendo xitrol ini dapat membantu anda mengobati penyakit mata yang anda derita, jika diberikan kepada berbagai indikasi yang tepat. Jadi anda harus mengetahui lebih dulu mengenai penyebab atau indikasi pada masalah mata anda dengan benar serta berkonsultasi dengan dokter agar penggunaan Cendo xitrol tidak salah. Karena jika kita salah menggunakannya maka dapat menimbulkan komplikasi yang berbahaya. Obat ini juga tidak aman di gunakan untuk anak-anak kecuali dengan saran dokter. Cendo xitrol tidak boleh diberikan untuk iritasi mata yang dicetuskan oleh lensa kontak. Dan anda juga harus berhati-hati jika memberikan pada ibu hami dan menyusui.

Baca Juga : Eye Care Softgel

Maka untuk itu jika anda menggunakan obat Cendo xitrol ini sebaiknya jangan digunakan dalam jangka panjang, untuk menghindari komplikasi yang berbahaya terjadi, serta anda juga harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter agar pemakaian Cendo xitrol ini dilakukan secara benar. Obat Cendo xitrol ini dapat membantu anda mengurangi sakit mata, namun pada dasarnya obat yang berbahan kimia memang sangat rentan mengalami efek samping berbahaya. Cendo xitrol ini bisa anda dapatkan dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, harga Cendo xitrol ini berkisar sekitar Rp. 34.000, dan bisa anda dapatkan di apotik terdekat serta anda juga bisa memesan lewat online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *