Khasiat Alami Lidah Buaya Untuk Mata Minus

By | June 9, 2017

Khasiat Alami Lidah Buaya Untuk Mata Minus – Saat ini banyak orang indonesia mengalami masalah pada matanya, salah satu yang sering kita dengar tentang masalah mata adalah mata minus. Mata minus atau dalam istilah medis disebut dengan nama miopi merupakan kondisi yang menyebabkan anda kesulitan melihat benda yang jaraknya jauh. Penderita mata minus ini sangat sulit melihat benda atau objek yang letaknya jauh, gangguan mata ini terjadi akibat kesalahan bias, dimana mata tidak dapat membiaskan cahaya dengan benar ke titik fokus tunggal untuk dapat melihat gambar atau objek dengan jelas. Pada kondisi mata yang normal, gambar difokuskan ke retina di belakang mata, namun pada kasus mata minus titik fokus jatuh pendek dari retina sehingga penderita dapat melihat objek dekat lebih jelas, tetapi objek yang jauh akan tampak suram.

Penyebab mata minus ini sering terjadi adalah pada saat kita sedang bekerja atau juga dengan kita melihat suatu benda pada jaraj dekat yang terlalu lama. Dan penyebab lain dari mata minus ini adalah karena faktor keturunan yang diperoleh melalui orang tua kita sendiri. Namun jika mata minus terjadi bukan dari faktor keturuanan maka kemungkinan besar mata minus ini disebabkan karena adanya aktivitas dekat yang terlalu lama, seperti membaca buka atau komik sambil tiduran, dan juga bisa karena terlalu lama bekerja di depan komputer kantor. Untuk itu, kita harus menjaga dan mencegah terjadi mata minus, sebab jika mata minu ini terjadi maka penglihatan anda menjadi tidak fokus dan bisa membuat kerja anda tidak maksimal. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi masalah mata minus salah satu dengan melakukan terapi mata. Akan tetapi, untuk melakukan terapi mata bukan hal yang mudah ditambah lagi biaya untuk terapinya.

lidah buaya

Selain dengan terapi mata, sebagian besar orang belum mengatahui manfaat dari bahan alami yang satu ini, bahan alami tersebut dapat mengurangi mata minus dengan aman dan tanpa biaya yang mahal. Salah bahan yang dapat membantu anda mengatasi mata minus adalah lidah buaya, mungkin banyak orang mengira bahwa lidah buaya hanya dapat digunakan sebagai penyubur rambut, serta berbagai perawatan kulit saja, namun ternyata lidah buaya ini dapat mengatasi mata minus serta kesehatan mata lainnya secara alami dan aman. Lidah buaya juga banyak digunakan untuk perawatan rambut dan juga kecantikan kulit. Lidah buaya memiliki berbagai macam senyawa aktif, seperti mengandung 18 asam amino yang bekerja sama untuk menyembuhkan dan menenangkan. Lidah buaya ini mengandung vitamin A,C, mineral, protein dan lainnya yang baik untuk kesehatan mata dan bahkan pada orangtua bisa juga untuk yeng umurnya sudah lebih dari 70 tahun.

Lidah buaya ini bisa anda gunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi mata minus. Lidah buaya dapat anda oleh dengan dikonsumsi sebagai obat alami mata minus. Jika anda belum mengetahui bagaiamana cara mengkonsumsinya, anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini dengan membuat ramuan tradisional lidah buaya untuk mata minus, yaitu :

– Bahan Yang disediakan :

> 100 gram jus lidah buaya (lidah buaya yang dicuci bersih dengan air dingin dan dibuang durinya).
> 500 gram kacang kenari (walnut) yang sudah ditumbuk.
> 300 gram madu.
> 2-3 buah lemon.

Setelah bahan-bahan tersebut telah siapkan, maka langkah selanjut adalah membuat jus lidah buaya sebagai berikut :

– Cuci dulu semua bahan-bahannya.
– Buat jus lidah buaya dengan takaran 100 gram.
– Campurkan jus lidah buaya, walnut, madu dan lemon yang sudah ditumbuk tadi ke dalam blender.
– Blender semuanya hingga tercampur rata.

Kemudian setelah selesai, anda bisa mengkonsumsi ramuan tradisional lidah buaya tersebut 3 kali sehari dengan takaran 1 sendok makan sebelum anda makan. Konsumsi secara rutin dan teratur selama 10 hari hingga penglihatan anda sudah terasa membaik dan jangan lupa simpan jus lidah buaya tersebut di dalam kulkas. Selain itu, ramuan dari lidah buaya ini juga berkhasiat bagi kesehatan anda, jadi sangat baik untuk kesehatan tubuh supaya tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *