Manfaat Alami Buah Belimbing Untuk Mengatasi Mata Kabur

By | February 5, 2018

Manfaat Buah Belimbing Untuk Mengatasi Mata Kabur – Mata adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. Aktivitas sehari-hari yang akan kita lakukan pastinya membutuhkan bantuan dari mata, dengan adanya bantuan dari mata maka seseorang akan mampu melakukan kegiatan sehari-hari dan bisa melihat keindahan dunia serta kenyamanan dalam hidup. Mata sangatlah penting bagi kehidupan, oleh sebab itu kita harus menjaga dan merawat mata tetap sehat. Pada kenyataannya ada beberapa masalah atau penyakit yang dapat menyerang mata atau bahkan mata juga bisa mengalami kelainan apabila kita tidak merawat mata dengan baik. Ada banyak kelainan pada mata seperti mata minus, katarak, rabun, mata merah, mata plus, mata juling, dan mata kabur.

Dalam artikel kali ini akan membahas salah satu kelainan pada mata yaitu pandangan kabur atau bisa disebut dengan mata kabur. Apakah anda salah satu yang sering mengalami pandangan mata kabur? keluhan mata kabur tidak hanya dialami oleh orang dewasa, usia anak-anak pun bisa saja mengalaminya. Jika anda mengalami masalah mata kabur maka hal ini sangat menganggu dalam aktivitas anda sehari-hari dan bahkan biasa menghambat suatu pekerjaan. Mata kabur juga bisa membuat kepala menjadi pusing, oleh sebab itu mata kabur ini sangat membutuhkan tindakan agar tidak berdampak pada suatu penyakit mata yang berbahaya.

mata kabur

Jika anda mengalami pandangan kabur atau mata kabur, maka akan berdampak pada penglihatan anda, yaitu akan membuat ketajaman penglihatan anda menjadi berkurang atau ketidakmampuan untuk melihat suatu benda secara jelas. Penyebab utama pandangan mata kabur atau mata kabur ini adalah kesalahan bias. Masalah mata memang sering terjadi sama halnya seperti pandagan kabur ini, oleh karena kita harus bisa menjaga dan merawat mata dengan baik agar pandangan mata kita tidak rusak.

Baca Juga : Obat Mata Alami

Mata kabur ini bisa membuat hilangnya ketajaman pada mata dan bahkan bisa saja mata mengalami kebutaan. Penanganan yang tepat dan cepat merupakan langkah yang baik untuk mengatasi mata kabur ini. Penanganan tradisional dan alami merupakan cara yang sangat efektif untuk mengatasi masalah mata seperti mata kabur, karena dengan cara tersebut lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat kimia yang memiliki efek samping berbahaya pada kesehatan.

belimbing

Salah satu cara yang dapat digunakan dalam mengatasi mata kabur adalah dengan mengkonsumsi buah alami yaitu buah belimbing. Belimbing adalah buah yang berasal dari negara dengan iklim tropis. Buah belimbing ini berwarna kuning jika sudah matang. Rasa buah belimbing ini sangat menyegarkan, sehingga sering dikonsumsi langsung ataupun dijadikan bahan masakan. Selain rasanya yang enak, buah belimbing inipun baik untuk kesehatan dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Di dalam buah belimbing ini ternyata memiliki kandungan unsur vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Unsur vitamin tersebut seperti Energi, karbohidrat, gula, diet serat, lemak, protein, asam pantotenat (B5), folat (vitamin B9), Vitamin C, fosfor, kalsium, seng, sumber USDA Nurtrient database.

Selain unsur vitamin, buah belimbing ini juga memiliki kandugnan lainnya yang juga mengandung senyawa beta karoten yang manfaatnya sangat baik untuk kesehatan mata, hal ini karena beta karoten dalam buah belimbing dapat diubah menjadi retinol dan vitamin A yang secara tidak langsung baik untuk memperbaiki penglihatan mata yang mengalami penurunan dan mencegah penyakit mata seperti mata katarak serta baik untuk menjaga kesehatan mata secara alami. Apabila ketajaman mata kita berkurang dari pandangan dan menjadi kabur tidak perlu bingung, Belimbing manis bisa membantu mengatasi mata kabur secara alami. Bagi anda yang ingin menggunakan belimbing sebagai ramuan alami dalam mengatasi mata kabur, anda bisa menggunakan cara pengolahan belimbing seperti di bawah ini :

Cara Membuat Ramuan Belimbing Untuk Obat Mata Kabur :

1. Ambillah buah belimbing seperlunya,
2. Parut sampai halus,
3. Parutan belimbing tadi dicampur dengan sedikit air (air matang dan dingin),
4. Saring hasil parutan yang sudah bercampur air dengan kain kira-kira dapat satu gelas.

Cara Penggunaan :

Minumlah air perasan belimbing tadi pada saat malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar mata kabur menjadi normal.

Selain biasa dimanfaatkan untuk campuran menu rujak segar, ternyata belimbing menyimpan khasiat yang luar biasa. Buah belimbing ini juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan serta dapat membantu mengatasi masalah mata seperti mata kabur dengan mudah dan aman. Mengkonsumsi buah belimbing ini bisa dilakukan secara langsung atau juga bisa diolah menjadi ramuan atau jus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *