Manfaat Alami Madu Untuk Mengatasi Masalah Pada Mata

By | May 22, 2017

Manfaat Alami Madu Untuk Mengatasi Masalah Pada Mata – Madu merupakan obat tradisional yang populer untuk pengobatan luka, penyakit kulit dan kulit yang terinfeksi untuk sifat anti mikrobanya. Dan sebagian orang juga ada yang memanfaatkan madu ini sebagai ramuan penurun berat badan, masker wajah, pembersih dan bahkan sebagai sampo. Namun, sebagian besar orang pastinya belum mengetahui manfaat lain dari madu, manfaat madu lainnya ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan mata agar terhindar dari masalah mata seperti mata merah, mata kering, mata gatal, mata infeksi, mata katarak, dan gangguan pada kornea mata. Hal ini tentunya sangat baik untuk kesehatan mata, sebab masalah mata sering terjadi pada masyarakat saat ini, hal ini dikarenakan banyak pengguna komputer dan gadget elektronik di zaman modern seperti saat ini.

Madu secara alami mampu meningkatkan produksi oksida nitrat, yang sangat diperlukan untuk aliran darah efisien untuk saraf optik dan bagian penting lainnya dari mata terutama retina. Madu merupakan cairan yang seperti sirup, namun bedanya madu memiliki tekstur yang lebih kental dan memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh sekelompok lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Cairan manis madu ini berasal dari tanaman yang telah diproses oleh lebah pekerja hingga menjadi madu dan akan disimpan di dalam sarang yang mereka biat sebagai sumber karbohidrat.

madu

Madu memiliki kandungan yang sangat luar biasa berlimpah, komponen kandungan yang telah menghasilkan khasiat dari madu adalah air, gula yang (terdiri dari fruktosa, glukosa, maltosa, dan sukrisa), mineral (termasuk Ca, Na, Fe, Mg, dan Mn) Vitamin B1, B2, B5, B6, C dan K, niasin, boitin, pantotenat, asam folat dan enzim. Jenis madu yang memiliki kualitas baik akan memenuhi syarat mutu yang dilakukan melalui uji laboratoriium yang mengandung kadar air maksimal 22% gula pereduksi minilan sekitar 69%, sukrosa miniman akan mencapai 10%, maksimal keasaman 40mL NaOH/kh, serta aktivitas enzim diatasenya miniman 3 DN. Kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga untuk mengatasi masalah pada mata secara efektif dan alami.

Di dalam madu juga terdapat kandungan senyawa flavonois yang bersifat antioksidan yang dapat mengakses penyembuhan pada lensa mata serta memperbaiki kerusakan atau gangguan pada penglihatan, bersama dengan sifat antioksidan dan sifat osmotiknya membuat madu memiliki khasiat dalam menyembuhkan infeksi mata, bahkan dalam berbagai penyakit mata lainnya seperti, mata minus, plus, silinder hingga glaukuma sebagai penyebab kebutaan terbesar kedua setelah katarak.

Madu juga berfungsi untuk mempertajam penglihatan seseorang secara alami dan aman. Madu ini dianggap sebagai obat tradisional yang sangat baik untuk membantu mengatasi masalah pada mata, dan juga sebagai perawatan mata yang alami dan efektif. Madu ini kaya akan sifat anti inflamasi yang sangat efektif untuk membantu anda mengatasi berbagai keluhan pada mata. madu juga dapat bermanfaat untuk pengobatan glaukoma karena melakukan hal yang sama seperti pilocarpine, obat yang digunakan untuk pasien glaukoma dengan menarik keluar cairan dari balik mata tanpa efek samping negatif. Namun tidak sembarang penggunaan madu yang bisa dijadikan sebagai obat bahkan obat tetes untuk mata. Jenis madu murni dan memiliki kualitas terbaik akan lebih baik dan berkhasiat digunakan sebagai pengobatan mata anda.

Madu yang digunakan adalah madu pilihan yang telah disterilkan. Penggunaanya adalah dengan cara diteteskan 1-2 tetes madu. Terapi ini biasanya akan menyebabkan mata menjadi perih untuk beberapa saat dengan disertai keluarnya air mata. Setelah mata diteteskan madu, kondisi mata umumnya akan membaik 85% dan penglihatan menjadi lebih terang. Cara mengobati penyakit mata dengan madu sendiri cukup mudah. Tinggal teteskan madu pada mata sebagaimana obat tetes mata pada umumnya. Madu yang diteteskan harus dengan pengenceran sekita 20 sampai 50 persen. Madu yang kita teteskan haruslah madu yang sudah tua atau madu yang benar-benar terjaga kualitasnya. Jadi tidak sembarangan madu dapat kita gunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah pada mata.

Baca Juga : Eye Care Softgel

Maka untuk itu, merawat dan menjaga mata sangatlah penting bagi kita, karena mata memiliki peran penting dalam aktivitas kita sehari-hari, tanpa mata kita sering kesulitan dalam melakukan aktivitas yang akan kita kerjakan, jaga mata dengan baik dan apabila mata mengalami masalah ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk menanyakan kondisi mata anda mendapatkan penanganan yang baik. Dan apabila anda ingi melakukan perawatan mata dengan praktis anda bisa mengkonsumsi suplemen alami mata yang memiliki bahan dasar alami dan tanpa efek samping berbahaya pada mata. Gaya hidup juga harus anda perhatikan, batasi penggunaan barang elektronik berlebih agar mata tidak mudah mengalami kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *