Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Mata Yang Efektif

By | May 19, 2017

Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Mata Yang Efektif – Blueberry adalah keluarga dari berry yang rasanya paling manis sehingga banyak disukai oleh banyak orang. Buah blueberry merupakan salah satu makanan antioksidan tertinggi, blueberry juga adalah makanan sehat untuk menjaga kesehatan mata anda. Buah ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan terutama pada mata. Manfaat yang ada dalam buah ini sangat baik untuk merawat dan juga mengatasi masalah yang terjadi pada kesehatan mata. Mata merupakan salah satu bagian penting manusia yang berperan aktiv dalam keseharian, dengan mata kita dapat melihat benda atau hal lainnya dengan jelas, oleh sebab itu mata sering dikatakan sebagai jendela dunianya manusia. Untuk merawat mata sangatlah mudah jika kita mau sadar bahwa kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting untuk kehidupan kita.

Untuk merawat dan menjaga mata kita sering mengkonsumsi buah dan sayuran segar yang dapat membuat mata tetap sehat dan bersih. Dari banyaknya buah yang dapat merawat dan menjaga mata secara alami, salah satu buah yang efektif untuk kesehatan mata adalah buah blueberry. Buah ini adalah buah dari tanaman semak, yang memiliki nama latin vaccinium dari keluarga tanaman ericaceae. Tanaman ini masih terbagi lagi menjadi 2 jenis lagi, yaitu blueberry semak rendah dan semak tinggi. Blueberry semak tinggi, rata-rata bisa tumbuh dengan tinggi 10-12 meter, dengan batang yang banyak bercabang. Sementara jenis yang kedua, blueberry semak pendek, memiliki ketinggian tanaman sekitar 1-2 meter. Kedua jenis species ini bisa tumbuh ditanah berpasir, asam, dan lebih bagus tumbuh ditanah yang terbuka.

buah blueberry

Blueberry memiliki berbagai vitamin dan sangat kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat membantu melindungi jaringan dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang dapat merusak DNA, protein dan membran sel. Selain itu, buah blueberry juga banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan sangat baik untuk tubuh serta mata kita. Jenis antioksidan kuat dalam blueberry yang diketahui adalah dari jenis Anthocyanidins dan polifenolik, kandungan tersebut adalah kandungan yang mempengaruhi warna ungu, hitam, dan merah pada buah-buahan dan sayuran. Nutrisi lain yang ada buah blueberry yaitu vitamin A, C, E, mangan, dan serat.

Dengan mengonsumsi buah blueberry secara rutin dan teratur akan memberikan manfaat lebih untuk kesehatan mata anda seperti mencegah mata lelah, mata kering, bengkak, gatal, rabun jauh, gangguan pada penglihatan mata, melindungi kristalin mata, mencegah menurunnya daya mata dan mengatasi segala keluhan mata. Ternyata buah yang ukurannya kecil dan berwarna ungu ini memang sangat baik untuk kesehatan mata kita. Maka dari itu bagi Anda yang mempunyai masalah dengan mata, terutama untuk mengurangi mata minus dan silinder, sebaiknya anda konsumsi buah blueberry secara rutin dan teratur untuk membantu supaya mata Anda tetap sehat.

Selain itu, buah blueberry juga dapat membantu menghentikan penyebaran degenerasi makula akibat retina yang di alami orang yang berusia diatas 50 tahun. Ekstrak blueberry membantu meningkatkan sirkulasi mikro, yang sangat menguntungkan kapiler untuk melayani mata. Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopi, dan katarak dapat di dikurangi dengan buah blueberry.

Rutin mengkonsumsi buah blueberry sangat baik untuk mata, selain itu anda juga harus memperhatikan gaya hidup anda dengan baik karena masalah mata bisa menyerang anda karena gaya hidup yang tidak wajar atau terlalu berlebihan dan mengakibatkan rusaknya mata. Namun, jika anda ingin mendapatkan manfaat buah blueberry ini secara praktis, anda bisa mengkonsumsi suplemen alami mata yang berbahan dasar alami dari ekstrak blueberry tanpa ada campuran dari bahan kimia sedikitpun. Rawatlah mata anda dengan baik karena mata adalah anugerah yang diberikan tuhan kepada kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *