Manfaat Buah Pepaya Untuk Merawat Kesehatan Mata

By | May 31, 2017

Manfaat Buah Pepaya Untuk Merawat Kesehatan Mata – Selain wortel untuk menjaga kesehata mata secara alami juga dapat kita lakukan dengan menggunakan buah alami yaitu buah pepaya. Pepaya adalah buah yang baik untuk mata Anda karena kehadiran vitamin antioksidan A, C, dan E. Hal ini juga mengandung karotenoid lutein dan zeaxanthin yang memberikan perlindungan terhadap cahaya biru energi tinggi yang dapat merusak retina mata Anda. Buah pepaya juga melindungi terhadap katarak, glaukoma, dan penyakit mata kronis lainnya. Buah pepaya ini merupakan salah satu jenis buah yang sangat disukai oleh banyak orang di berbagai negara, buah ini juga memiliki rasa yang manis dan enak, sehingga tidak heran jika buah ini begitu disukai oleh setiap orang. Bukan hanya buahnya saja yang sering kita konsumsi biji dan daun buah pepaya ini juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Buah pepaya ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, beberapa manfaat buah pepaya ini antara lain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan, membantu mengatasi penyakit asam lambung, serta mencegah terjadinya penyakit jantung. Dan ternyata buah pepaya ini juga memiliki manfaat yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya yaitu dapat membantu menjaga dan mengatasi masalah pada kesehatan mata. Di dalam pepaya ini terdapat seng yang sangat baik untuk kesehatan. Seng dapat membantu anda menyerap vitamin A dan membantu banyak enzim antioksidan dalam tubuh sehingga mengurangi radikal bebas. Zinc dapat membantu melindungi terhadap degenerasi makula dan rabun senja. Zinc juga dapat membantu melihat lebih baik di malam hari.

Buah pepaya ini juga dapat melindungi anda terhadap katarak, glaukoma, dan penyakit mata kronis lainnya. Vitamin C yang terdapat dalam pepaya mengandung vitamin yang larut dalam air dan antioksidan yang efektif. Vitamin C dalam buah pepaya berfungsi untuk membantu menjaga mata muda dan sehat dengan melindungi bagian dari mata terhadap kerusakan akibat sinar ultraviolet. Antioksidan merupakan zat yang membantu melindungi sel sel dari efek alami yang merusak oksidasi. Inilah alasan mengapa pepaya berkhasiat bagi mata katarak.

pepaya

Selain itu juga biji pepaya memiliki komponen kandungan luteinserta zeaxanthin yang dikenal sebagai kandungan yang berpotensi tinggi dalam peningkatan kesehatan organ mata. Keduanya mampu memberikan perlindungan terhadap cahaya biru dengan energi tinggi yang dapat membuat kerusakan pada retina mata. Hal ini dapat membantu mata anda terhindar dari masalah mata secara alami dan aman. Maka, dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin akan membuat kesehatan mata kita terjaga dan terhindar dari masalah mata baik itu ringan ataupun berat.

Baca Juga : Eye Care Softgel

Pepaya ini memiliki nama latin carica papaya adalah tumbuhan berbatang tegak dan basah. Pepaya menyerupai palma, bunganya berwarna putih dan buahnya yang masak berwarna kuning kemerahan, rasanya seperti buah melon. Tinggi pohon pepaya dapat mencapai 8 hingga 10 meter dengan akar yang kuat. Helaian daunnya pun menyerupai telapak tangan manusia. Apabila daun pepaya tersebut dilipat menjadi 2 bagian persis di tengah, akan terlihat bahwa daun pepaya tersebut simetris. Rongga yang ada pada buah pepaya berbentuk bintang apabila penampang buahnya dipotong melintang. Buah pepaya lebih dikenal dalam mengatasi masalah pencernaan seperti BAB tidak lancar, dan dengan mengkonsumsi pepaya maka BAB pun akan lancar. Namun, selain pencernaan buah pepaya juga sangat baik untuk kesehatan mata, dengan kandungan yang dimiliki oleh buah pepaya ini akan membuat kondisi mata tetap sehat dan terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *