Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata Dan Cara Mengolahnya

By | April 18, 2018

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata Dan Cara Mengolahnya – Menjaga kesehatan mata merupakan salah satu hal yang wajib kita lakukan, ini karena mata merupakan organ tubuh manusia yang berperan penting dalam kehidupan sehari-hari, dengan mata kita dapat melihat suatu objek atau benda yang ada disekitar kita dengan jelas. Namun, jika mata kita mengalami masalah atau gangguan tentu sangat mempengaruhi aktivitas kita bahkan dapat menghambat suatu pekerjaan. Maka untuk itu, sangat penting untuk kita menjaga kesehatan mata dengan baik. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan mata, salah satu yang mungkin bagi sebagain orang terdengar asing atau bahkan tidak mengetahuinya adalah dengan menggunakan daun kelor sebagai alternatif kesehatan mata dan juga dapat membantu mengurangi masalah atau penyakit mata secara alami.

Daun kelor, mungkin anda sering mendengar pepatah bahwa ” dunia tak selebar daun kelor “, yang berarti bahwa dunia itu luas tidak seperti daun kelor yang kecil. Akan tetapi, meskipun daun kelor ini kecil ternyata daun ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Ada banyak gangguan kesehatan yang ternyata bisa diobati dengan menggunakan daun kelor, salah satu yang terkenal adalah untuk menjaga kesehatan mata. Daun kelor merupakan daun yang kaya akan antioksidan. Antioksidan kelor oleifera yang terdapat pada daun kelor inilah yang bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan retina. Daun kelor ini dapat menghambat penebalan membran kapiler dan mencegah setiap kerusakan pada retina.

daun kelor

Daun kelor ini memiliki vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, daun kelor mengandung Vitamin A (Beta Carotene), Vitamin B1 (Tiamin), vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin B3 (Niacin), Vitamin B6 Pyrodixine), Vitamin B7 (Biotin), Vitamin C (asam askorbat), Vitamin D (cholecalciferol) , Vitamin E (Tokoferol) dan vitamin K. Vitamin A yang paling dibutuhkan oleh tubuh untuk mempertahankan penglihatan yang sempurna. Daftar Mineral hadir dalam kelor melimpah dan beberapa mineral utama termasuk Kalsium, Tembaga, Besi, Potasium, Magnesium, Mangan dan Seng. Seluruh nutrisi ini diperlukan untuk mata yang menderita degenerasi makula terutama antioksidan dan seng.

Daun kelor ini mengandung beta karoten ( vitamin A ) yang dapat dilengkapi secara teratur untuk membantu mencegah terjadinya penglihatan mata kabur. Daun kelor memiliki 4x beta karoten melebihi wortel. Hal ini sehingga membuat tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup. Vitamin A sendiri sangat di butuhkan untuk membantu fungsi sel-sel yang ada di dalam mata tetap dapat bekerja dengan baik sehingga terhindar dari dari berbagai jenis penyakit mata misalnya saja katarak, rabun jauh, rabuh dekat, dan penglihatan buruk lainnya. cara kerja dari vitamin A pada mata ini adalah mengubahnya menjadi retinol. Retinol adalah senyawa alami di dalam vitamin A yang bekerja langsung pada sel-sel mata.

Cara mengolah daun kelor

Manfaat dari daun kelor ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata anda. Dan oleh sebab itu bagi anda yang ingin merasakan atau menggunakan daun kelor, berikut adalah cara mengolahnya : Anda hanya harus mengambil tiga lembar daun kelor yang sudah dicuci bersih kemudian tumbuk hingga halus. Usahakan anda memang benar-benar menumbuknya karena jika diblender maka akan menjadi lebih cair. Setelah tumbukan halus kemudian anda masukan ke dalam gelas yang telah terisi air. Setelah itu diamkan sebentar dan biarkan adonan mengendap di dasar gelas. Setelah itu gunakan air yang cukup bersih (tidak bersama endapan daun kelor) dan digunakan sebagai obat tetes mata.

Baca Juga : Walatra Sehat Mata

Menggunakan daun kelor sebagai alternatif untuk menjaga dan merawat kesehatan mata merupakan cara sederhana dan alami untuk membuat mata tetap sehat secara aman. Daun kelor ini aman digunakan dan mampu memberikan anda asupan vitamin A hingga 272 persen setiap harinya yang akan membuat penglihatan menjadi normal kembali. Untuk itu, daun kelor ini sangat baik untuk menjaga penglihatan mata anda secara alami dan aman tanpa efek berbahaya pada mata, asalkan penggunaannya disesuaikan tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *