Manfaat Jeruk Lemon Untuk Mata

By | October 6, 2016

Obatsyarafmata – Selain digunakan untuk penyegar dan penyedap makanan, jeruk lemon juga bisa bermanfaat untuk kesehatan mata. Menggunakan jeruk lemon untuk menjaga kesehatan mata dari kelelahan dan kekaburan. Para ahli menyebutkan, jeruk lemon dapat mengatasi permasalahan pada mata, dan menjaga kecerahan mata.

manfaat-jeruk-lemon-untuk-mataVitamin C yang dikenal sebagai asam askorbat yaitu vitamin yang larut dalam air dan antioksidan yang kuat. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk lemon membantu bentuk tubuh dan menjaga jaringan ikat, termasuk kolagen ditemukan di kornea mata. Penelitian menyebutkan bahwa buah jeruk lemon sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata dengan menurunkan resiko gangguan pada mata seperti makula, rabun, dan retional diabertik. Kandungan vitamin C yang terkandung membantu menjaga kesehatan mata.

Pada jeruk lemon, kandungan antioksidan berupa vitamin C mempunyai khasiat sebagai pelindung mata dari kerusakan, penuaan, dan degenerasi. Sedangkan flavonoid memberi perlindungan terhadap mata dari infeksi dan iritasi. Sifat antioksidan dan anti-bakteri melindungi mata dari infeksi dan degenerasi makula.
Selain untuk menjaga mata , asam dalam jus lemon bekerjasama dengan tubuh untuk memelihara dan meningkatkan fungsi-fungsi tubuh dengan baik. Merutut menurut Roxanne Sukol, MD, dari Cleveland Clinic Wellness Institute, “Meminum air jeruk lemon, maka kita akan memberikan tubuh untuk lebih banyak waktu mengambil dan memproses nutrisi dalam makanan yang dimakan setelah itu”

Baca Juga:

Itulah manfaat jeruk lemon untuk kesehatan mata. Disamping jeruk lemon untuk menjaga kesehatan mata, ada makanan lain yang baik untuk mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *