Manfaat Kulit Pisang Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

By | May 31, 2017

Manfaat Kulit Pisang Menghilangkan Mata Panda Secara Alami – Mata panda atau kantung mata merupakan masalah mata yang memiliki ciri lingkaran hitam yang terdapat pada kulit disekitar mata. Mata panda ini muncul dikarenakan keadaan mata yang mengalami kelelahan akibat kurang beristirahat sehingga terjadi pembengkakan pada pmbuluh darah disekitar mata yang menyebabkan muncul lingkaran hitam pada kulit disekitar mata. Mata panda umumnya disebabkan karena kebiasaan seseorang yang kekurangan tidur atau sering begadang. Selain kurang tidur, mata panda juga bisa terjadi akibat terlalu lama menatap layar komputer atau gadget, terlalu lama membaca dan lain sebagainya. Mata panda ini bukanlah suatu penyakit yang berbahaya, namun mata panda ini adalah masalah kulit yang dapat membuat seseorang terasa terganggu. Mata panda ini dapat menyebabkan keriput pada kulit disekitar mata. Mata panda juga sering membuat kepercayaan seseorang menjadi menurun terutama pada wanita yang sangat memperhatikan penampilan.

kulit pisang

Untuk mengatasi atau menghilangkan masalah mata panda, hal yang penting untuk lakukan adalah mengatur jadwal saat bekerja dan memberikan waktu istirahat yang cukup untuk mata. Hilangkan kebiasaan yang menyebabkan mata menjadi lingkaran hitam atau mata panda. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan mata panda ini dengan mudah dan alami. Untuk menghilangkan mata panda kita bisa menggunakan salah satu cara yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Salah satu cara yang bisa dikatakan unik dan tidak diketahui banyak orang adalah dengan menggunakan kulit pisang. Mungkin sebagain orang bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan mata panda menggunakan kulit pisang. Yang kita ketahui untuk menjaga mata adalah dengan menggunakan sayur dan buah segar alami. Namun, kali ini kulit pisang lah yang dapat membantu kita menghilangkan masalah pada mata seperti mata panda secara alami.

Pisang tergolong buah yang mudah diperoleh, murah, dan kaya manfaat. Sebagai sumber gizi pisang terbilang buah yang hampir sempurna karena mengandung 6 nutrisi yaitu air, gula, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Mengonsumsi sebuah pisang mampu memberikan energi bagi tubuh. Karbohidrat kompleks yang dimilikinya tidak menaikkan kadar glukosa dengan drastis. Dan karena pisang juga rendah lemak sehingga aman untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Tak hanya buah pisang saja yang bermanfaat, baik untuk memberikan sumber energi bagi tubuh maupun untuk di jadikan masker pisang untuk kecantikan. Kulit pisangnya pun memberikan manfaat untuk menghilangkan lingkarang hitam dibawah mata. Kulit pisang mengandung vitamin C, vitamin B, kalsium, protein dan lemak.

Baca Juga : Eye Care Softgel

Untuk mengatasi masalah mata panda dengan kulit pisang sangatlah mudah sekali. Langkah pertama yaitu anda kerok kulit pisang bagian dalam yaitu yang berwarna putih. Kemudian campurkan dengan gel lidah buaya, aduk hingga rata dan menjadi seperti pasta. Oleskan pada kulit disekitar mata, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan dimalah hari sebelum tidur, dan mata panda akan hilang dipagi harinya. Kandungan dalam lidah buaya akan menenangkan dan melembabkan kulit sedangkan kandungan kalium dari kulit pisang membantu untuk menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Namun, untuk mereka yang jenis kulitnya sensitif dan mudah iritasi sebaiknya sebelum menggunakan kulit pisang dilakukan tes terlebih dahulu pada tangan. Bila tidak timbul reaksi alergi seperti gatal-gatal atau kemerahan, maka bisa digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *