Manfaat Minum Teh Dan Bekas Kantung Teh Untuk Kesehatan Mata

By | December 20, 2017

Manfaat Minum Air Teh Celup Dan Bekas Kantung Teh Untuk Kesehatan Mata – Dijaman yang modern dan serba gadget seperti saat ini, tidak heran jika banyak orang yang memiliki masalah terhadap penglihatan atau matanya. Tidak hanya orang dewasa saja yang mengalaminya, anak-anak dan remaja sekalipun rawan terhadap gangguan pada mata karena kebiasaan yang kurang baik. Akibat dari itu mata menjadi tidak bekerja secara optimal dan fungsi mata pun menjadi berkurang dan pekerjaan kita pun menjadi menumpuk. Seringkali kita tidak memperhatikan kesehatan mata dengan baik, dan baru akan menyadarinya ketika mata kita merasa sakit dan membutuhkan pengobatan. Tentu hal ini menjadi suatu kekhawatiran bagi penglihatan kita, sebab mata adalah anugerah yang di berikan tuhan kepada manusia untuk melihat keindahan dunia dengan jelas.

Untuk merawat dan menjaga kesehatan mata merupakan suatu hal yang wajib kita lakukan, maka dari itu ajari sejak dini bagaimana menjaga dengan baik, dan terapkan pola hidup yang sehat pada anak. Jika kita menjaga kesehatan mata sejak dini tentu hal ini dapat mengurangi risiko terkena penyakit atau gangguan mata sampai tua nanti. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan mata, beberapa cara mungkin sudah kita ketahui seperti makanan buah-buahan dan sayuran, rutin berolahraga, rutin periksa mata, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, sebagian besar orang tidak mempedulikan hal tersebut dan mengabaikannya sehingga mata mereka mengalami masalah baik ringan maupun berat.

teh celup

Kali ini, ada salah satu cara untuk menjaga dan merawat kesehatan mata secara alami menggunakan minuman alami yang mungkin tidak asing lagi bagi semua orang. Salah satu cara untuk merawat dan menjaga mata adalah dengan menggunakan teh. Teh merupakan salah satu jenis minuman yang sudah dikenal oleh seluruh masyarakat, dan sejak dulu sudah digunakan sebagai minuman sehari-hari. Teh ini bisa disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin. Selain itu, ternyata teh yang sudah dikenal sejak dulu ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata. Teh ini sangat cocok diminum saat pagi hari karena minuman ini dapat memberikan ketenangan dan memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Salah satu manfaat yang terdapat pada teh ini adalah dapat merawat kesehatan mata dengan alami, selain air tehnya manfaat lain dari teh ini adalah bekas Kantung tehnya yang jarang kita ketahui dan seringkali kita langsung membuangnya. Namun, Kantung teh ini ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Kantung teh ini sebaiknya jangan langsung dibuang setelah anda gunakan, anda bisa menggunakan Kantung teh sebagai alternatif perawatan pada kulit dan wajah anda dengan alami. Salah satu manfaat dari Kantung teh ini adalah sebagai perawatan mata. Sebagian orang mungkin sering atau pernah mengeluhkan lingkaran hitam disekitar matanya atau adanya Kantung mata akibat kelelahan saat bekerja. Hal tersebut cukup mengganggu penampilan anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan rasa percaya pun sedikit berkurang. Maka dari itu, Kantung teh ini bisa membantu mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata anda.

Manfaat minum teh dan bekas kantung teh untuk kesehatan mata :

– Mengatasi rasa lelah pada mata

Teh dapat membantu anda mengurangi mata lelah akibat terlalu sering bekerja di depan komputer, menonton tv, melihat layar handphone, dan lainnya. Fokus mata pada satu titik akan menyebabkan mata anda lelah dan panas. Oleh sebab itu, kandungan teh akan membuat otot-otot mata anda melakukan peregangan dan rileksasi, maka dari itu jika mata mulai lelah ada baiknya anda beristirahat sejenak dan minum teh di sela-sela waktu bekerja anda agar mata tidak mengalami tegang saat bekerja dan jangan terlalu memaksakan jika mata sudah lelah.

– Menghilangkan mata panda

Masalah mata panda muncul akibat mata anda terlalu lelah yang berkepanjangan. Lingkaran hitam muncul di sekitar mata anda, mata panda ini akan berangsur hilang jika anda mampu mengistirahatkan mata anda dan merilekskannya. Kandungan teh ternyata dapat membantu mempercepat proses tersebut. Selain itu, Kantung teh juga dapat anda gunakan dengan cara menempelkannya di area mata anda.

Selain minum air teh nya, cara lain yang dapat digunakan adalah menggunakan bekas Kantung tehnya. Kantung teh ini memiliki manfaat untuk merawat mata dengan alami, berikut ini langkah yang dapat anda lakukan sendiri di rumah untuk merawat mata dengan bekas Kantung teh, yaitu :

– Kantung teh cukup di rendam sebentar dalam air biasa atau air dingin.
– Pastikan suhu kantung teh sudah lebih dingin, apabila sebelumnya Anda memakainya untuk menyeduh teh hangat.
– Kantung teh yang sudah dingin, letakkan di kedua mata Anda seperti masker mata.
– Baringkan tubuh Anda, rilekskan. Rasa dingin dari kantung es akan membuat Anda merasa lebih segar.
– Diamkan beberapa menit. Lepaskan jika sudah dirasa cukup.
– Anda bisa melakukannya kapan saja sesuka hati. Lakukan ketika mata Anda terasa berat dan lelah.

Baca Juga : Obat Alami Mata

Manfaat teh ternyata bukan hanya dari air yang kita minum saja, Kantung tehnya pun sangat bermanfaat. Bagi anda yang suka minum teh ada baiknya jangan langsung membuang bekas Kantung tehnya, karena Kantung teh juga dapat anda gunakan sebagai perawatan mata. Itulah Informasi mengenai manfaat air teh dan bekas Kantung teh untuk kesehatan mata, Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *