Nutrisi Untuk Kesehatan Tubuh Dan Mata

By | April 9, 2016

Nutrisi adalah zat kimia yang sangat diperlukan oleh tubuh dan berfungsi dalam bentuk energi. Energi dalam tubuh berfungsi untuk memelihara dan membangun jaringan dalam tubuh. Nutrisi terdapat dalam makanan yang sehari-hari kita konsumsi.

makanan-mata-630x350

Ini adalah makanan-makanan bernutrisi untuk kesehatan simak berikutnya di bawah ini :

  • Zat besi
    Kekurangan zat besi bisa menyebabkan kamu terkena anemia. Tubuh membutuhkan zat besi untuk memproduksi sel-sel darah merah. Wanita yang sedang mengalami menstruasi membutuhkan zat besi lebih dari biasanya.
    Kekurangan zat besi dalam tubuh dapat dilihat dari gejala yang ditunjukan seperti : lemas, sakit kepala, kulit kusam, kuku rapuh dan terkadang bisa menyebabkan rambut rontok. Sayuran hijau seperti bayam adalah makanan yang kaya akan zat besi.
  • Protein
    Setiap hari pria harus memenuhi setidaknya 55gr protein dan wanita sekitar 45gr. Tidak sulit untuk mendapatkan makanan yang menjadai sumber protein. Kamu bisa mendapatkannya dari kacang polong, lentil, kacang tanah dan berbagai jenis kacang-kacangan lainnya. Sealin itu kamu juga bisa mendapatkannya dari yogurt, susu dan telur.
  • Seng
    Menjadi bagian yang mineral, tubuh juga sangat membutuhkan seng. Seng berfungsi menjaga kekebalan tubuh, sekresi enzim, memproduksi DNA dan juga sebagai neurotansmitter(salah satu zat kimia yang membawa pesan anata neutron)
    Bebrapa gejala yang di munculkan saat kamu kekurangan seng dalah rambut rontok, impotensi dan kurang nafsu makan. Kamu bisa memenuhi nutrisi seng dengan mengkonumsi bayam, kubis, kacang mete, almond, kacang polong dan buah-buahan kering.
  • Kalsium
    seprti yang kamu tahu, kalsium sangat penting bagi kesehatan tulang, tetapi, jarang sekali ada yang memperhatikan asaupan kalsium yang membutuhkannya. Jangan heran jika kasus penderita osteoporosis semakin meningkat.
  • Magnesium
    Mineral magnesium memainkan peran penting dalam tubuh seperti menjaga tulang tetap sehat. Sealin itu magnesium dalam mencega dari serangan kanker serta memengaruhi penyerapan kalsium. Kamu dapat memperoleh megnesium dari biji-bijian, kacang-kacangan dan juga susu.
  • Yudium
    Tubuh memrlukan yudium untuk mensintesis hormon. Kekurangan yudium bisa berakibat pada gangguan fungsi tiroid. Gangguan tiroid ini dikenal juga dengan gondok. kamu bisa mendapatkab yudium bukan hanya dari garam, tetapu juga dari telut dan makanan laut.
  • Vitamin B12
    Sistem saraf kamu sangat membutuhkan vitamin ini. Selain itu, Vitamin B12 juga sangat mendukung produksi sel darah merah dalam tubuh. Gejala kekurangan vitamin B12 dapat dilihat dari kulit pucat. kelelahan dan sesak napas. Telur dan daging adalah makanan yang kaya akan vitamin B12
  • Omega 3
    Asam lemak omega 3 di yakinkan dapat meningkatkan kesehatan dan bahkan meningkatkan harapan hidup. Anda bisa memproleh omega 3 edari ikan. Minyak zaitun, seasame oil, dan mentega adalah sumber omega 3. Ketika tubuh kehilangan omega 3, kamu cenderung akan mengalami depresi ringanan dan juga seasana hati yang buruk.

Itulah nutrisi yang sanat dekat dengan asupan makanan seahri-hari. setelah mengenal berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh, penting sekali untuk kamu memperhatikan juga jenis makanan yang kamu pilih.

kamu juga harus bisa memilih makanan nutrisi yang terbaik untuk kesehatan tubuh anda sekian dulu itu yang bisa kami sampaikan kepada anda tentang asupan nutrisi kesehatan tubuh semoga artikel kami diatas bisa menambah ilmu yang bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *