Obat Sakit Mata Herbal Buat Bayi Aman Dan Alami

By | May 27, 2016

sakit-mata-pada-bayi

Obat Sakit Mata Herbal Buat Bayi Aman Dan Alami,.- Mata adalah jendela bagi manusia dalam melihat dan menikmati dunia terkadang sering mengalami berbagai macam gangguan.

Tidak saja pada manusia dewasa yang telah menggunkan matanya dalam berbagai tujuan seperti bekerja di depan komputer, membaca dan sebagainya.
Bahkan bayi yang masih berusia hitungan bulan pun terkadangan mengalami problem gangguan dan sakit pada mata, misalnya mata bayi mengalai problem gangguan dan sakit pada mata, misalnya mata bayi mengatasi iritasi berat seperti memerah, bengkak Dsb. Hal ini dapat terjadi meskipun bayi belum menggunkan fungsi mata mereka semaksimal mungkin di usia ini.

Sebagai organ tubuh yang sangat penting, kesehatan mata harus selalu dapat di jaga. Jangan mengabaikan perintah pada otak untuk menaggapi berbagai pemandangan yang telah anda lihat.

Sakit Mata Pada Bayi

Pada bayi, gejala gangguan sakit mata cukup sering terjadi sehingga menyebabkan bayi menjadi tidak nyaman dan mersakan sakit pada mata yang sangat menggangu. Sakit mata yang umum terjadi pada bayi adalah mata belekan atau kotoran mata yang selalu datang dan menyebabkan mata anak menjadi berair dan lengket karena belekan.

Belekan sendiri timbul diakibatkan karena adanya iritasi pada mata, Baik itu iritasi ringan hingga berat. Jika belekan yang di maksud masih dalam tahap wajar dan ringan mungkin anda tidk perlu terlalu mengkahawatirkan, karena perlahan iritasi ringan ini akan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga : Obat Herbal Mata Minus Untuk Anak

Namun jika iritasi pada anak sudah mencapai tahap menggangu, anda harus segera mengkonsultasi pada doktor anak anda. Karena ini bisa menjadi jalan masuk bagi kuman dan bakteri yang mungkin saja dapat mengakibatkan dampak yang jauh lebih serius lagi pada kesehatan bayi nantinya.

Ciri-ciri Gejala sakit Mata Pada Bayi

  1. Ada kemerahan pada kelopak mata dan menyebar sampai bagian putih mata
  2. Mata menjadi bengkak
  3. Keluar air mata yang berlebihan
  4. Keluarnya cairan pada mata yang mengering (Belek) Yang menyebabkan terjadinya pengeseran kulit di sekitar kelopak mata.
  5. Photobia (tidak suka melihat lampu yang terang)

Cara Untuk Mengobati Mata Bayi Yang Sakit

  1. Membersihkan mata bayi dengan bola-bola kapas basah atau kain lembut
  2. Hindari membersihkan mata bayi dengan air hangat, karena memicu terjadinya iritasi
  3. Hindari membersihakn mata bayi dengan pembersih mata, karena mengakhawatirkan kulit mata bayi sensitif zat-zat dalam cairan pembersih mata.
  4. Segera membawa bayi kedoktor spesialis mata, karena doktor yang lebih tahu apa yang di alami bayi anda.
  5. Hubungi doktor jika anak anda mengalami rasasakit yang teramat pedih, terjadi masalah penglihatn, peningkatan pembengkakan, nyeri, dan kemerahan di kelopak mata dan sekitar mata, serta demam (panas melebihi 38 derajat celcius)

Hal – Hal Yang penting dicatat :

  1. Sakit mata Konjungtivitis dapat menular ataupun kondisi alergi. Kalau menular, penyakit ini tergolong penyakit yang sangat menular.
  2. Gejala dapat berakhir antara 2 hari – 3 minggu.
  3. Pastikan untuk mencuci tangan dengan air sabun hangat sesering mungkin untuk mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain.
  4. Jangan berbagi obat tetes mata, tisu, make-up, handuk, atau sarung bantal dengan orang lain.
  5. Anak-anak dengan sakit mata ini (konjungtivitis) harus dijaga pada saat pulang dari penitipan anak dan sekolah.
  6. Anak-anak masih dapat menularkan penyakit ini sampai cairan mata tidak keluar lagi (‘belek’).
  7. Jangan lupa berdoa agar disembuhkan dan dijauhkan dari segala macam penyakit.

    Eye-Care-Softgel-5

Demikian tentang informasi Obat sakit mata herbal baut bayi aman dan alami semoga apa yang kami jelaskan di atas bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *