Penyebab Awal Sakit Mata Pada Anak – Anak

By | June 9, 2016

Sakit pada anak-anak. Di usia pertumbuhan anak-anak sangat riskan terhadap serangan berbagai penyakit, dewasa anak masih belum memiliki immune yang kuat akibatnya berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus bisa menyerang anak. Serangan penyakit terhadap organ mata anak juga sering terjadi jika orang tua lalai menjaga kesehatan anak.

Penyebab Awal Sakit Mata Pada Anak – Anak.

sakit mata pada anak
Sebagai panca indra utama mata meruapakan bagaian penting dalam membantu meilhat dan organ ini dianggap paling vital. Hindari gangguan yang berpotensi menyebabkan kerusakan mata sejak dini. Pada usia anak-anak mata sangat rentan terluka atau terkena penyakit. Kebiasaan anak yang menyentuh apapun di sekelilingnya menyebabkan tangan kotor pada anak. Tanpa sadar tangan anak yang kotor bisa membawa virus/bakteri yang menyentuh matanya. Keadaan biasa bertambah parah ketikla anak mengucek mata yang saat dia merasakan gatal. Mengucek mata tidak disarankan karena memudahkan penyebaran sumber penyakit dan memperburuk kondisi kesehatan mata.

Penyebab Awal Sakit Pada Anak – Anak

1. Penyakit mata disebabkan oleh virus dan bakteri yang ditularkan oleh tangan yang kotor. Biasanya anak sering menyentuh hal-hal disekelilingnya yang tanpa sadar terkontaminasi sumber penyakit (virus, bakteri)

2. Mata yang terkena debu atau masukanya kuman tanpa sengaja

3. Terkena radiasi berlebihan oleh benda elektronik

4. Sakit mata karena virus (Viral Conjunctivitis)
Tidak ada pengobatan khusus, itu akan menjadi lebih baik dengan sendirinya. Pembersihan lembut pada mata dengan bola kapas (1 bola kapas untuk 1 mata) yang dibasahi air hangat dapat membantu mereka merasa lebih baik.

Bersihkan dalam satu arah saja (baik terhadap hidung dari luar ke dalam, atau menjauh dari hidung, mana yang lebih mudah) dan membuang bola kapas setiap selesai untuk mencegah kontaminasi ulang. Jangan membersihkan bagian dalam kelopak mata karena dapat menyebabkan kerusakan conjuctiva atas.

5. Konsumsi vitamin A yang kurang.
Penyakit mata pada anak umumnya disebabkan karena kurangnya perhatian orang tua. anak yang masih kecil belum mampu menjaga kesehatan dirinya. Sebagai orang tua kita diharapkan bisa menjaga kebersihan lingkungan anak dan selalu mengawasi perilaku anak

6. Sakit mata karena alergi (Allergic Conjuctivitis)
Mengobati sakit mata yang disebabkan alergi dapat dibantu dengan perawatan yang digunakan dalam kondisi seperti antihistamin misalnya demam.

7. Sakit mata karena bakteri (Bacterial Conjunctivitis)madu syifa kids mata sehat
Untuk mengobati sakit mata yang disebabkan oleh bakteri mungkin diperlukan salep antibiotik atau obat tetes mata dari dokter Anda. Pengobatan harus diterapkan pada kedua mata, bahkan jika hanya satu mata yang tampaknya terinfeksi.

Untuk Cara Pengobatan Mata Bisa Klik Disini

Itulah Penyebaba awal sakit mata pada anak – anak, semoga apa yang kami sampikan bisa bermnafaat bagi anda semua ! Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *