Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Anak

By | September 23, 2016

Obat Sakit Mata – Pada usia pertumbuhan anak sangat rentan terkena berbagai penyakit, tidak seperti orang dewasa anak masih belum mempunyai imun yang kuat. Apa saja yang bisa menyebabkan penyakit pada pada anak. Simak di website resmi kami obat syaraf mata alami.

penyakit-mata-pada-anak

Penyakit mata bisa menyerang kepada anak karena pada pertumbuhan anak sangat rentan terkena berbagai penyakit baik yang disebabkan oleh bakteri maupun virus. Serangan penyakit mata pada anak sering terjadi apabila orangtua tidak memperhatikan kesehatan mata anak. mata merupakan bagian penting dalam membanu melihat dan organ mata dianggap paling vital. Hindarilah gangguan yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada mata sejak dini, usia anak-anak mata sangat rentan terkena penyakit, kebiasaan anak menyentuh apaun di sekelilingnya menyebabkan tangan anak kotor dan tanpa sadar tangan anak yang kotor bisa membawa bakteri/virus yang menyentuh matanya. Keadaan akan bertambah parah ketika anak mengucek mata saat merasakan mata gatal. Mengucek mata tidaklah disarankan karena memudahkan penyebaran sumber penyakit dan akan memperburuk kesehatan mata.

Penyebab Penyakit Mata pada Anak

penyakit mata pada anak bisa disebabkan oleh beberapa hal. Berikut beberapa penyebab penyakit mata pada anak, diantaranya  :

  1. Mata yang terkena debu / masuknya kuman tanpa sengaja.
  2. Terkena radiasi berlebihan oleh benda elektronik.
  3. Kurang mengkonsumsi vitamin A.
  4. Penyakit mata yang disebabkan virus dan bakteri
    Kondisi ini biasanya diakibatkan oleh tangan anak yang kotor karena menyentuh barang di sekelilingnya yang tanpa sadar telah terkontaminasi sumber penyakit / virus dan bakteri.
  5. Sakit Mata karena virus (Viral Conjunctivitis)
  6. Sakit mata karena bakteri (Bakterial Conjunctivitis)
  7. Sakit mata Karena alergi

Cara Mengatasi Sakit Mata pada Anak

Apabila anak bunda terkena sakit mata belekan, maka bisa menggunakan cara mengatasi sakit mata belekan pada anak berikut ini :

  1. Hindarilah membersihkan mata bayi dengan air hangat, karena akan memicu terjadinya isitasi.
  2. Bersihkan mata bayi dengan bola-bola kapas atau dengan kain lembut.
  3. Hindari membersihkan mata bayi dengan pembersih mata, dikhawatirkan kulit mata bayi sensitif terhadap zat-zat dalam cairan pembersih.

Hubungilah dokter apabila anak mengalami rasa sakit yang sangat pedih, terjadi masalah penglihatan, peningkatan pembengkakan, nyeri, dan kemerahan di kelopak mata dan sekitar mata, demam (panas melebihi 38 derajat celcius).
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan air sabut hangat untuk mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain.

Apabila anak mengalami sakit mata bisa mengatasinya dengan memberikan suplemen untuk mata

Eye-Care-Softgel-5

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *