Penyebab Dan Gejala Syaraf Mata Lemah

By | April 25, 2017

Penyebab Dan Gejala Syaraf Mata Lemah – Mata manusia terdiri dari bagian organ yang bekerja sama dalam mentransmisikan cahaya ke otak untuk dapat dicerna oleh sistem syaraf. Ada enam otot syaraf mata yang berfungsi untuk menggerakan bola mata untuk dapat melihat ke berbagai arah. Syaraf-syaraf mata ini sangat rentan terhadap suatu masalah dan bisa menimbulkan beberapa gangguan penglihatan. Bila pandangan anda menjadi ganda atau kabur bisa jadi itu menunjukkan gejala syaraf mata lemah, dan jika hal itu dibiarkan saja maka akan menimbulkan resiko kebutaan permanen pada mata anda. Sakit syaraf mata lemah merupakan salah satu keluhan medis optik yang dapat digolongkan ke dalam penyakit mata yang berbahaya dan harus cepat mendapatkan pengobatan dan jangan sampai dianggap sepele keluhan syaraf mata lemah ini.

Penyakit syaraf mata adalah penyakit yang menyerang sisi mata anda, penyakit ini juga dapat ditandai dari pergantian yang terjadi secara bertahap, seseorang dengan penyakit mata akan mengalami pengurangan atau penurunan kekuatan pandangan mata mereka, serta pada akhirnya akan menjadi mata rabun. Jika anda mengalami penyakit mata syaraf mata lemah dan dibiarkan begitu lama bisa mengakibatkan kebutaan. Penyakit syaraf mata umumnya disebabkan lantaran cairan mengalir menuju bola mata mengalami masalah atau kendala, sehingga bola mata menjadi membesar, serta ujung-ujungnya bola mata menghimpit syaraf mata. Bila hal itu terjadi, maka syaraf mata tidak bisa mendapatkan aliran darah, dan akhirnya akan menjadi mati. Aliran darah sangatlah penting karena berfungsi untuk menghantarkan oksigen yang di dalamnya mengandung banyak nutrisi dan vitamin untuk kesehatan mata dan sangat dibutuhkan untuk membuat mata bekerja secara normal.

syaraf mata lemah

Belakangan ini penyakit syaraf mata yang melemah menjadi perhatian khusus karena semakin berkembangnya jumlah penderita seputar syaraf mata, dan pada saat ini juga banyak sekali kebiasaan yang dapat membuat mata menjadi rusak. Di zaman modern seperti ini banyak hal yang dapat dengan mudah kita lakukan untuk melakukan suatu aktivitas seperti tv, komputer, laptop, serta ponsel. Setiap orang pasti memiliki ponsel yang canggih, ponsel ini dapat membantu anda dalam bekerja dan mengetahui informasi atau hanya untuk bermain game saja. Penggunaan ponsel saat ini tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, setiap hari kita bisa lihat orang memegang ponsel di jalan raya, di kantor, dan tempat lainnya. Namun, dibalik manfaat ponsel bagi kehidupan kita untuk mempermudah dalam segala hal, pastinya ada dampak yang buruk juga untuk kita, pengguna ponsel pasti memainkan ponsel setiap saat bahkan sampai lupa waktu. Radiasi dari layar ponsel ini juga bisa dikatakan sangat berbahaya untuk mata kita karena layar ponsel langsung berpaparan dengan mata kita.

Radiasi dari ponsel, tv, komputer, dan laptop ini sangat berbahaya jika kita tidak membatasi penggunaannya. Syaraf mata kita juga bisa melemah karena paparan cahaya dari monitor dan layar yang setiap hari kita lihat. Radiasi layar dan monitor ini merupakan salah satu penyebab syaraf mata lemah yang sering kita jumpai. Selain mempengaruhi penglihatan, Kerusakan saraf mata lemah diakibatkan kurang tidur dan sering melihat lama TV komputer atau kerja keras di depan komputer. Hilangnya Fungsi mobilitas dan sensrik, Bersama dengan kondisinya.

Gejala yang sering kita alami ketika mengalami masalah syaraf mata lemah adalah saat kita mencoba melihat lampu neon maupun sumber cahaya yang lainnya, akan tampak warna pelangi diseputar lampu tersebut. Dan mata juga akan terasa sakit sakit serta kondisi mata membengkak. Pandangan yang terlebih dulu kabur seiring berjalannya waktu jika kembali normal. Dan terakhir kita akan sering mengedipkan mata secara terus-menerus (kedipan mata tersebut terlalu berlebihan dari biasanya). Gejala saraf mata lemah harus segera ditangani supaya tidak menimbulkan masalah yang lebih serius. Oleh sebab itu jika anda merasa Gejala-Gejala di atas, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan doktor spesialis mata.

Dari beberapa kasus seseorang yang menderita saraf mata, biasanya ketika dibawa kedokter maka dokter akan menyarankan untuk melakukan operasi atau laser (untuk penanganan yang terbilang masih ringan). Namun sekali lagi semua itu tidak ada jaminan kesembuhan. Dan jika kita melakukan operasi juga pastinya sangat dibutuhkan biaya yang mahal, maka untuk itu kita sangat dianjurkan untuk dapat mencegah terjadi penyakit syaraf mata lemah ini. Untuk mencegah terserang nya penyakit saraf mata rusak ini harus menerapkan hidup sehat dan menghindari hal yang mengakibatkan mata menjadi tidak sehat. Untuk mendapatkan mata yang sehat, segar dan bersih perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur yang baik untuk anda, atau anda juga bisa mengkonsumsi obat alami syaraf mata yang baik bagi mata anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *