Perbedaan Mata Rabun Jauh dan Rabun Dekat

By | November 10, 2016

Obatsyarafmata – Mata merupakan organ tubuh yang sangan vital dalam kehidupan manusia. Bentuk dan warna mata setiap orang berbeda-beda, ada yang bulat, sipit, biru, hijau daun dll. Mata rabun merupakan masalah gangguan mata yang cukup serius, mata rabun terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Rabun Jauh (Miopia) dan Rbun dekat (Presbiopia).

rabun-jauh-dan-dekatRabun Jauh (Myopia)

Myopia atau rabun jauh ditandai dengan gejala yang tidak mampu melihat suatu benda, mmbaca dengan jarak jauh, benda terlihat samar-samar dan kemampuan menangkap objek suatu benda agak sulit. Terkadang seseorang yang menderita rabun jauh sering mengeluarkan kotoran mata, mata cepat terasa lelah, kepala pusing dll. Pada umumnya penderita rabun jauh banuak dialmi anak-anak yang berusia 10 tahun hungga remaja dan dewasa sekalipun. Untuk penderita rabun jauh memerlukan lensa cekung/minus.

Penyebab Mata Rabun Jauh

Ada beberapa penyebab terjadinya mata rabub jauh diantaranya sebagai berikut :

  1. Faktor keturunan
  2. Sering bergadang
  3. Kurang asupan vitamin A
  4. Kurang beristirahat
  5. Sering membaca sambil tiduran
  6. Belajar dalam pencahayaan yang kurang
  7. Menonton Tv dengan jarak yang dekat
  8. Kurangnya oksigen yang masuk melalui setiao urat syaraf
  9. Kornea mata yang cukup merasa lelah karena padatnya rutinitas
  10. Sering berada di depan komputer dengan pantulan cahaya yang cukup signifikan

Rabun Dekat (Presbyopia)

Rbun dekat atau presbyopia sering dialami oleh seseorang yang sudah berusia lanjut yang berusia diatas 40 tahun. Rabun dekat mudah dikenali misalnya tidak dapat melihat, membaca dengan jarak yang cukup dekat. Sebagian besar penderita rabun dekat disebabkan oleh faktor usia yang semakin lama daya atau kemampuan organ tubuh yang semakin menurun. Bagi penderita rabun dekat perlu menggunakan lensa cembung/datar.

Faktor Penyebab Rabun Dekat

  1. Usia , merupakan faktor utama yang menjadikan mata mengalami gangguan tidak bisa melihat, membaca dengan jarak yang cukup dekat.
  2. Apabila membaca dalam jarak yang cukup dekat dengan objek, objek atau benda seperti terlihat besar.
  3. Sebaliknya dengan rabun jauh. Seseorang yang teridentifikasi rabun dekat, mampu melihat objek atau benda jarak jauh dengan cukup jelas, hal ini disebabkan oleh retina dan kornea yang merupakan jaringan syaraf yang paling penting pada mata untuk menerima cahaya yang masuk.

Mata rabun umumnya disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti membaca sambil tiduran, pencahayaan yang kurang, kurangnya olahraga pada mata, mata kurang mendapat oksigen yang cukup, sering begadang, menonton Tv dengan jarak yang cukup dekat, faktor keturunan, usia dsb.

Bagi Anda yang sedang mencari obat untuk penyakit mata rabun baik rabun dekat maupun rabun jauh, disini menghadirkan Eye Care Sofgel sebagai obat untuk mencegah, mengobati dan menjaga kesehatan mata . Untuk selengkapnya silahkan baca DISINI =>> http://obatsyarafmata.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *