Tips Menjaga Kesehatan Untuk Mata Secara Alami Agar Sehat

By | March 23, 2016

Selamat datang di webset kami Obat Syaraf Mata, sekarang kami akan menjelas kan tentang Tips Menjaga Kesehatan Untuk Mata Secara Alami Agar Sehat

tips menjaga kesehatan mata
Mata tentu menjadi salah satu jendela bagi anda, karena dengan adanya mata akan sangat membantu anda untuk melihat dan mengamati lingkungan disekitar anda. Namun, Sebagi salah satu anggota tubuh yang penting terkadang cukup banyak orang yang mengakibatkan tentang cara menjaga kesehatan mata yang tepat agar tetap sehat dan bisa anda gunakan dengan maksimal.

Menjaga kesehatan mata, Banyak sekali penyakit mata yang mungkin tidak asing di mata kita seprti miopi atau rabun jauh, presbiopi atau tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh maupun dekat, katarak, hipermetropi atau rabun dekat, maupun buta warna yang tidak dapat membedakan aneka warna. Berbagai penyebab penyakit tersebut dapat menipa mata anda. Seperti miopi yang banyak menimpa kalangan pelajar dan mereka yang sangat hobi dalam membaca buku. Untuk lebih bisa memahami dan mengerti cara menjaga kesehatan mata yang benar, Berikut ini Cara mudah menjaga kesehatan mata anda :

  • Jika anda ingin membuat mata anda terasa nyaman, ada baiknya jika anda menggunakan bahan alami seprti contoh mentimun. Kenpa mentimun bisa digunakan untuk membuat mata anda menjadi nyaman ? Hal tersebut karena pada mentimun derdapat hawa dingin yang dapat anda gunakan sebagai alat kompres bagi mata anda.
  • Usahakan untuk mengurangi penggunaan tetes mata, anda tetap boleh menggunakan tetes mata jika memang sangat memerlukan dan jangan selalu bergantung dengan alat ini. Jika anda merasa kurang nyaman dengan mata anda, ada baiknya jika anda melakukan kedipan dengan cukup banyak atau bisa juga dengan memejamkan mata anda untuk beberapa saat. Lebih baik jika dibandingkan anda harus menggunakan obat tetes mata.
  • Cara merawat kesehatan mata, yang ke tiga ini patutu untuk anda perhatikan secara seksam bagi anda yang gemar menggunakannya, yaitu lensa mata. Jika anda ingin menggunakan lensa mata, dianjurkan untuk masa penggunaan lensa mata tersebut tidak lebih dari 19jam. Hal tersebut karena lensa mta ini mampu merusak mata anda secara permanen dan juga bisa menyebabkan iritasi serius. Bukan hanya lensa mata, begitu juga dengan kaca mata anda pergunakanlah dalam waktu yang sangat singkat dan biarkan mata anda beristirhat beberapa waktu.
  • Hal ke empat yang harus anda lakukan : yaitu perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan, salah satunya yaitu wortel. Hal tersebut karena wortel ini memiliki kandungan beta karoten dimana zat ini baik untuk kesehatan mata anda. Namun tentunya anda akan merasa bosan jika harus mengkonsumsi sayuran ini setiap harinya, jika ada baiknya anda tetap mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang lain sebagai variasi dari konsumsi sayur sehari-hari anda.
  • Langkah selanjutnya dan pastinya sudah anda ketahui yaitu : usahakan untuk anda membaca dalam keadaan cuaca yang cukup terang dan tentunya bisa membuat anda dan mata anda nyaman dalam melihatnya, Jika anda membaca diruangan dengan pencahayaan yang redup, tentunya hal tersebut akan sangat berpengaruh karena mata anda bisa mengalami ketegangan kurangnya cahaya yang masuk kedalam mata.

Iulah cara merwat mata anda sesuai dengan langkah diatas tersebut tentunya sangat mudah anda lakukan dan tidak akan mengganggu aktivitas anda. Kuncinya adalah anda hanya harus mengingat dan melakukan kegiatan tersebut secara rutin. Jika anda sulit untuk mengingat dan menjaga konsisten anda dalam menjaga kesehatan mata, anda bisa membuat beberapa tulisan yang cukup besar untuk mengingatkan anda dan tulisan-tulisan tersebut bisa anda simpan dan tempelkan di dingding kamar anda selalu melihat dan mengingat untuk tetap rutin menjaga kesehatan mata anda.

Demikianlah informasi mengenai Tips Menjaga Kesehatan Untuk Mata Secara Alami Agar Sehat, Terimakasih atas kunjungan di webset kami ini semoga bermanfaat bagi anda semua 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *