Tips Untuk Mempertajam Penglihatan Dan Menyehatkan Mata

By | March 21, 2016

Selamat datang diwebset Obat syaraf mata, disini kami akan menjalas kan tentang Tips Untuk Mempertajam Penglihatan Dan Menyehatkan Mata Mata adalah panca indera manusia yang sangat penting/esensial. Dapat dibayangkan jika indah alam semesta ini.


Kenyataannya sering kita lupa untuk melakukan perawan mata, padahal seperti halnya bagian tubuh yang lain, mata mungkin saja terkena gangguan atau masalah kesehatan, gangguan-gangguan tersebut bisa disebabkan oleh udara yang tidak bersih atau terpolusi, radiasi sinar matahari, radiasi akibat terlalu lama didepan komputer, dan gangguan-gangguan lainnya.

Studi yang dilakukan oleh Eye Disease prevalence Research Grup (2004) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 jumlah pendrita penyakit mata dan kebutaan akan mencapai 55juta jiwa. Studi ini menyebutkan juga bahwa penyakit mata dan kebutaan akan meningkatkan terutama bagi mereka yang telah berumur diatas 65tahun. Seseorang yang berumur 80tahun keatas yang merupakan 8% dari total produk, mengalami kebutaan sebanyak 69%.
Gangguan kesehatan pada mata yang umum terjadi adalah penurunan fungsi penglihatan mata merah tanpa ada penurunan fungsi penglihatan, dan mata merah dengan fungsi penglihatan turun. sampai saat ini, penyakit mata yang banyak diderita adalah katarak, galau koma dan infeksi.

Sering dengan meningkatanya perhatian dan pengathuan pengaruh gizi terhadap kesehatan khususnya kesehatan mata menyebabkan pesatnya pertumbuhan pasar terhdap produk-produk kesehatan, makanan obat, makanan kesehatan, obat kesehatan, suplemen makanan, suplemen kesehatan, obat herbal, oabt alami mata. Sebagai besar produk-produk untuk kesehatan mata yang dipasrkan sekarang terbentuk suplemen, makanan obat, makanan kesehatan, obat kesehatan, suplemen makanan, suplemen kesehatan, obat herbal, obat alami. Selain senyawa antioksida (Vitamin A, C, dan E) yang sebleum nya telah diketahui dapat meningkatkan kesehatan mata, senyawa lain sperti lutein, zeaxanthin. Baru-baru ini diketahui sebagai senyawa yang dapat meningkatakan kesehatan mata. Lutein suatu kelompok senyawa karotenoid berwarna kuningan yang banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau. Lutein terdapat dimacula dan dipercaya dapat melindungi mata dari kerusakan oksidatif oleh sinar radiasi Ultraviolet(UV).

Macula berada di tengah-tengah retina dan bersebelahan langsung denga lensa mata. Macula merupakan daerah kecil yang mendung jutaan sel yang membantu mengahsilakanpenglihtan yang tajam untuk membaca atau melihat obyek dengan jelas. Senayawa karotenoid lain yang terdapat didalam macula adalah zeaxanthin, yang tidak diketahui dapat ,e,nerikan manfaat untuk kesehatan mata.

Penelihtan yang dilkukan Chitchumroonchokchai dan kolegnya pada tahun 2004 dari ohio state university, menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin dapat melindungi sel lensa manusia dai paparan sinar UV, yang erupakan penyebab utama terjadinya penyakit katarak. Selain itu mereka membandingkan aktivitas antioksidan lutein dan zeaxanthin dengan Vitamim E. Hasilnya menunjukkan bahwa lutein bahwa lutein dan zeaxanthin menunjukan aktivitas 10 kali lebih tinggi. Pada tahun yang sama juga dilakukan penelitan oleh Neuringer dan kolega, menunjukkan kemampuan lutein dan zeaxanthin dalam meningkatkan kesehatan mata. Sedangkan pengujian pada hewan yang disponsori oleh DSM Nutritional Products Swiss, menunjukkan bahwa suplementasi atau penamabahan lutein dan zeaxanthin meningkatan akitivitas antioksidan didalam darah.

Kelompok senyawa karotenoid lainnya yang ternayata memiliki kemampuan untuk melindungi macula dari paparan sinar UV adalah astaxanthin. Guerin et al. (2003) menyebutkan bahwa kemapuan antioksidan dan anti-inflamasi senyawa astaxanthin dapat memberikan efek perlindungan mata dari siar UV
sampai saat ini akitivitas antioksidan dari senyawa lutei, zeaxanthin, dan astaxanthin memberikan jawaban mekanisme terjadinya peningkatan kesehatan mata. Radikal bebas yang berasal dari sinar UV atau cemara udara, masuk ke mata mengakibatkan terjadinya reaksi oksidasi molekul-molekul rentan pada lensa mata.

Agar mata bisa terjaga kesehatannya, ada baiknya kita melakukan Tips untuk Mempertajam Penglihatan dan menyehatkan Mata berikut ini :

  • Istirahat mata anda
    Hampir semua orang merasakan mata mereka jadi tidak nyaman setelah duduk seharian didepan layar komputer. Hal ini disebabkan mata berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya, yang menyebabkan mata menjadi kering. Satu hal yang bisa dilakukan adalah penutupan mata anda dan menghitung sampai 5 sebelum membuka kembali. Hal lainnya adalah berparng dari layar monitor dan fokus pada sebuah objek yang jauh. Lakukan ini selama beberapa menit setiap 30menit.
  • Penggunakan cahya yang cukup
    Bekerja dengan cahaya yang minim dapat menyebabkan kelelahan mata, taoi cahaya yang terang juga tidak baik. Arahnya cahay terbaik jika bekerja menggunakan komputer adalah dari lampu meja bercahaya lembut dri arah samping. Kurangi tingkatan terang (brightness) monitor. Warnany online pharmacy no prescription memang jadi tak terlalu tajam, tapi mata akan jadi lebih nyaman.
  • Konsumsi telur
    Kuningan telur juga kaya akan lutein dan zeaxanthin, tapi banyak orang menghindari telur karena khawatir akan terserang kolestrol. Penelitan yang dipimpin oleh Thomas Wilson, Ph.D, menunjukkan ketuka orang makn telur secara teratur-sebanyak dua haru berturut-turut secara signifikan tingkat lutein dan zeaxanthin yang beredar ditubuh mereka tanpa meningkatkan LDL(buruk) kadar kolestrol. Kecuali kalau anda memanang mempunyai masalah dengan kadar kolestrol sejak awal.
  • Teliti  Memilih Makanan
    Baru-baru ini, sebuah studi yang melibatkan lebih dari 88.000 orang peserta membuktikan kalai mengkonsumsi ikan yang mengandung adam lemak omega 3 seperti ikan salmon, sarden, mackarel, haring, dan jugatrout ternyata memperlambat laju pertumbuhan AMD dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi. Asam lemak omega 3 yang terdapat dalam ikan merupakan komponen kunci dari sel-sel saraf mata, begitu yang dijelaskan oleh Elaine Chong, Ph.D seorang peneliti di the Centre for Eye Research at the University of Melbourne, Australia. Jadi berkomitmen untuk makan lebih banyak lemak ikan, dan jangan berhenti di situ: kerang, seperti kerang dan kepiting juga cukup bisa membantu mencegah berkembangnya AMD.
  • Nutrisi untuk mata
    Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa vitamihn dan kelompok antioksidan dapat mencegah atau paling tidak memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh juga  baik untuk mata.
  • Selalu Menjaga Tekanan Darah dan Berat Badan
    Orang yangmemiliki tekanan darah tinggi memiliki kecendrungan terkena AMD lebih besar, menurunkan Amercan Academy of Opthalmology. orang dengan tekanan darah tinggu dapat menghalangi aliran darah ke mata, sehingga sulit untuk nutrisi mencapai retina mata. Lemak tubuh adalah gudang penyimpanan utama bagui nutrisi yang larut dalam lemak, dan kelebihan jaringan lemak bertindak sebagi nutrisi perlindungan mata. membuat mereka kurang tersedia dimakula

Itulah beberapa Tips Untuk Mempertajam Penglihatan Dan Menyehatkan Mata, selamat mencoba tips nya semoga yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda semua yang baca artikel saya diatas semoga cepat lekas sembuh dengan tips cara diatas tadi 🙂 amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *